banner pemkab muba
Parlemen

Athari Optimis Nagari Lebih Maju Apabila Perempuannya Berdaya

193
×

Athari Optimis Nagari Lebih Maju Apabila Perempuannya Berdaya

Sebarkan artikel ini
Anggota Dpr Ri, Athari Gauthi Ardi
Anggota DPR RI, Athari Gauthi Ardi. (f/ist)

Mjnews.id – Anggota DPR RI, Athari Gauthi Ardi mendorong pemberdayaan perempuan di tingkat nagari. Menurut legislator muda itu, ada banyak manfaat yang didapat apabila perempuan berdaya. Salah satunya memiliki pendapatan sendiri dan menggunakannya untuk kepentingan keluarga dan mampu membantu pengembangan ekonomi daerah.

“Apabila perempuan-perempuan di nagari berdaya, keluarga akan menjadi kuat dan sejahtera, dan negari pasti akan sangat terbantu untuk menjadi lebih kuat, karena keluarga adalah entitas terkecil sebuah masyarakat,” ujar Athari kepada awak media ketika ditanya soal penguatan peran perempuan dalam kemajuan daerah, Jum’at (7/7/2023).

Menurut Athari yang kini menjabat sebagai anggota Komisi V DPR RI itu, perempuan berdaya akan mampu mengidentifikasi potensi dalam dirinya dan mengembangkan untuk bermanfaat bagi masyarakat disekitarnya.

“Pastinya perempuan yang berdaya mampu mengidentifikasi potensi diri, mengaktualisasikan, dan bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak,” ujar Athari.

Srikandi Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga menyampaikan pentingnya dukungan dari berbagai pihak, terutama stakeholder terkait dalam pemberdayaan perempuan dan hal tersebut memiliki multiplayer efek yang luas.

“Memberdayakan perempuan ini punya nilai tambah, ada dampak positif berkelanjutan yang akan terjadi, khususnya bagi anak-anak mereka karena anak bagian dari investasi masa depan,” pungkasnya.

Dorongan pemberdayaan tingkat nagari ini menurut Athari selaras dengan visi membangun Indonesia dari pinggir yang diusung oleh pemerintah.

(sis)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600