ParlemenSumatera Barat

Sumbar Alami Cuaca Ekstrem, Athari Minta BPBD Gerak Cepat Bantu Masyarakat

226
×

Sumbar Alami Cuaca Ekstrem, Athari Minta BPBD Gerak Cepat Bantu Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Sumatera Barat Alami Cuaca Ekstrem
Sumatera Barat alami cuaca ekstrem. (f/ist)

Mjnews.id – Sumatera Barat alami cuaca ekstrem sejak Kamis (13/7/2023) sore hingga Jumat (14/7/2023) pagi. Hujan dengan intensitas tinggi disertai badai akibatkan banjir dan longsor di beberapa wilayah seperti di Kota Padang, Kabupaten Padang Pariaman, Agam, Pesisir Selatan dan beberapa daerah lainnya.

Mendengar kondisi ini, anggota Komisi V DPR RI Asal Sumbar, Athari Gauthi Ardi minta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Barat gerak cepat (gercep) bantu masyarakat, mengingat banyaknya titik bencana banjir dan longsor yang terjadi.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Saya tadi malam dapat kabar bahwa Sumbar dilanda hujan deras yang mengakibatkan banjir dan longsor di beberapa daerah. Oleh karena itu saya mengimbau kepada rekan-rekan di BPBD, mari kita gerak cepat, segera kita bantu masyarakat kita, jangan ada yang tidak mendapatkan pertolongan,” ujar legislator muda itu saat dihubungi awak media, Jumat (14/7/2023).

Kemudian Athari meminta agar Pemerintah Daerah dan BPBD memastikan masyarakat yang saat ini jadi korban bencana mendapat bantuan logistik dan tempat evakuasi yang layak.

“Kepada pemda dan BPBD didaerah terjadi bencana, mari kita pastikan kebutuhan pokok atau logistik mereka terpenuhi. Jangan ada masyarakat kita yang kelaparan dan kedinginan, kita harus benar-benar pastikan itu,”tegas Athari.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN itu juga menghimbau kader PAN di seluruh Sumbar untuk turun bantu rakyat. Ia meminta agar kader partai berlambangkan matahari putih itu siaga.

“Kepada saudaraku, para kader PAN di Sumbar mari kita turun bantu rakyat, pastikan masyarakat kita yang jadi korban bencana mendapat bantuan secara maksimal,” pungkasnya.

(sis)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT