ADVERTISEMENT
ParlemenKabupaten DharmasrayaSumatera Barat

DPRD Dharmasraya Verifikasi Data Kedaluwarsa PBB-P2 di Beberapa Kecamatan

484
×

DPRD Dharmasraya Verifikasi Data Kedaluwarsa PBB-P2 di Beberapa Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Img 20240204 Wa0005 Resize 97

Mjnews.idDPRD Kabupaten Dharmasraya melalui panitia khusus (pansus) adakan verifikasi data Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) yang telah kedaluwarsa di beberapa kecamatan.

Hal ini menindaklanjuti rencana penghapusan piutang PBB-P2 yang telah kedaluwarsa.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Verifikasi ini dilaksanakan oleh 3 Pansus DPRD di 3 lokasi yang berbeda-beda, Jum’at, 2 Februari 2024.

Pansus I dilaksanakan di GPU Kecamatan Sitiung dengan peserta yang dihadiri oleh Camat Pulau Punjung, Camat Sembilan Koto dan Camat Sitiung serta wali nagari di masing-masing kecamatan tersebut.

Baca Juga  DPD Partai Golkar Dharmasraya Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Kemudian Pansus II dilaksanakan di Kantor Camat Padang Laweh dengan peserta Camat Timpeh, Camat Padang Laweh, Camat Koto Salak, Camat Tiumang serta wali nagari di masing-masing kecamatan.

Selanjutnya, Pansus III dilaksanakan di Kantor Wali Sungai Rumbai dengan peserta yang hadir dari Camat Koto Baru, Camat Sungai Rumbai, Camat Koto Besar, Camat Asam Jujuhan, serta wali nagari di masing-masing kecamatan tersebut.

Baca Juga  Bupati Dharmasraya Sampaikan Jawaban atas Pandangan Umum Fraksi DPRD Terkait Ranperda APBD 2024

Dalam acara verifikasi data piutang PBB P2 yang kedaluwarsa ini, Badan Keuangan Daerah Kabupaten Dharmasraya dan Inspektorat Kabupaten turut hadir di masing-masing kecamatan.

Kata Ketua DPRD Pariyanto, rencana penghapusan piutang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan yang kedaluwarsa, agar tidak menumpuk akhirnya menjadi beban piutang Nagari.

(*)

Kami Hadir di Google News