ParlemenPolitik

Rezka Oktoberia bersama Nurdal Dt Bosa Nan Pandak Kampanye di Padang Kaduduak Payakumbuh

193
×

Rezka Oktoberia bersama Nurdal Dt Bosa Nan Pandak Kampanye di Padang Kaduduak Payakumbuh

Sebarkan artikel ini
Rezka Oktoberia Bersama Nurdal Dt Bosa Nan Pandak Kampanye Di Padang Kaduduak
Rezka Oktoberia bersama Nurdal Dt Bosa Nan Pandak Kampanye di Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Nagari Koto Nan Godang, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat. (f/mjnews.id/yusra akbar)

Mjnews.idKampanye Calon Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Daerah Pemilihan Sumatera Barat 2 dengan nomor urut dua, Rezka Oktoberia di Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Nagari Koto Nan Godang, Kecamatan Payakumbuh Utara, membludak dihadiri ratusan masyarakat, Minggu 4 Februari 2024.

Dalam kampanye tersebut tampak juga Calon Anggota DPRD dari Partai Demokrat nomor urut 4 di Daerah Pemilihan Payakumbuh 2 (Payakumbuh Utara dan Latina, Nurdal Dt Bosa Nan Pandak.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Kedatangan Rezka yang merupakan putri daerah Luak Limopuluah sudah ditunggu ratusan masyarakat Padang Kaduduak yang sangat antusias.

Rasa kangen dengan sosok Rezka Oktoberia yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPR RI yang terkenal lembut dan aspiratif itu terlihat dari raut wajah masyarakat yang hadir.

Rezka sendiri adalah anggota DPR RI, tentu kebijakan yang dikawalnya infrastruktur di tingkat pusat seperti jalan nasional. Namun, tidak menutup kemungkinan Rezka bisa mengakomodir proposal yang masuk dari pemerintah daerah untuk membenahi infrastruktur jalan daerah melalui aspirasinya di DPR RI.

Tak memakan waktu lama bagi Rezka Oktoberia untuk berbaur dan melebur dengan konstituennya, mulai dari bercengkrama, memaparkan program DPR RI, hingga mensimulasikan cara mencoblos Rezka Oktoberia di TPS pada Pemilu 2024 nanti, Partai Demokrat, Coblos Nomor Urut 2.

Dalam kampanye tersebut, Rezka juga menyampaikan pesan dimana pentingnya bagi masyarakat agar memahami dalam menjalankan kebijakan, pemerintah ada jenjangnya.

“Misalkan masalah infrastruktur jalan, ada yang menjadi tanggung jawab pemda tingkat kota/kabupaten, tingkat provinsi, hingga ke tingkat pusat,” sebut sapaan akrab uni Rezka itu.

Masyarakat yang hadir turut menyampaikan harapan kepada Rezka agar bisa mengakomodir aspirasi masyarakat di Kelurahan Tigo Koto Diate. Seperti pemuda yang menyampaikan harapan adanya sarana olahraga yang dikelola bersama, bantuan penambahan gizi bagi ibu hamil dan balita stunting, serta perpustakaan mesjid.

Di kampanye tersebut, ratusan masyarakat menyampaikan siap memberikan dukungan bagi Rezka untuk duduk DPR RI dan Nurdal Dt Bosa Nan Pandak untuk duduk di DPRD Kota Payakumbuh.

Sementara Nurdal Dt. Bosa Nan Pandak menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas dukungan masyarakat kepada dirinya dan Rezka Oktoberia. Keduanya sama-sama mengusung semangat yang sama untuk bagaimana nagari maju dan berdaya dengan punya wakil rakyat di legislatif.

“Selama ini Padang Kaduduak belum punya anggota DPRD di tingkat kota, pun juga orang Luak Limpuluah di DPR RI. Kini saatnya kita satukan semangat untuk punya wakil rakyat yang akan menyambung aspirasi,” kata pensiunan ASN yang pernah menjabat sebagai camat Payakumbuh Barat itu.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT