PendidikanPadang PanjangSumatera Barat

Pj Wako Padang Panjang Sambangi SDN Tanah Lapang

157
×

Pj Wako Padang Panjang Sambangi SDN Tanah Lapang

Sebarkan artikel ini
Pj Wako Padang Panjang Sambangi Sdn Tanah Lapang
Pj Wako Padang Panjang, Sonny Budaya Putra sambangi SDN Tanah Lapang. (f/pemko)

Mjnews.id – Untuk memastikan proses belajar mengajar di Sekolah Dasar Negeri/SDN Tanah Lapang, Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, sambangi komplek sekolah tersebut, Senin (29/1/2024).

Turut didampingi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Nasrul.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Pj. Wako Sonny melihat sarana prasarana sekolah yang kurang memadai. Mulai dari akses masuk pintu masuk gerbang sekolah, kondisi lapangan sekolah, pembangunan labor dan beberapa kelas.

“Akses jalan masuk ini perlu segera kita benahi. Karena ini menyangkut keselamatan anak-anak kita. Jalannya menurun dan licin, sehingga anak-anak perlu hati-hati untuk berjalan di sana,” katanya.

Ditambahkan Sonny, selain akses jalan masuk, ada beberapa pembangunan sekolah yang tengah dikerjakan. Seperti pembangunan laboratorium untuk SDN 01 Padang Panjang Timur (PPT), dan perbaikan kelas yang ada di SDN 08 PPT.

“Untuk labor dan kelas ini memang sedang dibangun. Pihak pemerintah akan mengusahakan rampung sebelum tahun pembelajaran baru,” jelasnya.

Sonny juga berpesan kepada pihak sekolah yang terdiri dari SDN 01, 03, 04 dan 08 PPT itu, sebelum pembangunan ini rampung, agar diperhatikan dan jaga keselamatan anak-anak, baik dalam belajar maupun jam istirahat.

Sementara itu SDN 01 PPT, Nurmayeti, menyampaikan, saat ini memang keadaan sarana prasarana sekolah terutama jalan masuk ke sekolah kurang memadai.

“Kita berharap setelah dikunjungi Pj Wako jalan masuk utama sekolah segera diperbaiki agar anak-anak nyaman untuk berjalan di gerbang sekolah,” tuturnya.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT