banner pemkab muba
Kabupaten DharmasrayaHajiKemenagSumatera Barat

Sekda Adlisman Sambut Kepulangan 227 Jemaah Haji Dharmasraya

187
×

Sekda Adlisman Sambut Kepulangan 227 Jemaah Haji Dharmasraya

Sebarkan artikel ini
Kepulangan 227 Jemaah Haji Dharmasraya
Sebanyak 227 Jemaah Haji Dharmasraya sampai di halaman Masjid Agung. (f/humas)

Mjnews.id – Alhamdulillah, sebanyak 227 orang jemaah haji dari Kabupaten Dharmasraya, dalam kloter 13, telah tiba dengan selamat di halaman Masjid Agung Kabupaten Dharmasraya, pada Minggu 30 Juli 2023 sore.

Kedatangan mereka disambut oleh Sekda Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Adlisman, Kepala Kantor Kementerian Agama Dharmasraya, H. Okto Verisman, serta petugas dari Polres Dharmasraya, Satpol PP Dharmasraya, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Dharmasraya. Keluarga jemaah haji yang telah menunggu juga turut menyambut dengan antusias.

H. Okto Verisman, dalam wawancara dengan awak media menyampaikan kebahagiaannya karena seluruh jemaah haji dari kloter 13 tiba dengan selamat di Kabupaten Dharmasraya. Jemaah haji tersebut sebelumnya mendarat di Bandara Internasional Minangkabau pada pagi hari, kemudian istirahat sejenak di Asrama Haji Padang sebelum melanjutkan perjalanan menuju halaman Masjid Agung Dharmasraya.

Okto Verisman menyatakan bahwa para jemaah haji penuh semangat ingin bertemu kembali dengan keluarga mereka setelah menunaikan ibadah haji selama lebih kurang 40 hari. Mereka berangkat pada tanggal 16 Juni 2023 dan tiba di Dharmasraya pada tanggal 30 Juli 2023.

Selama perjalanan haji, alhamdulillah tidak ada kendala yang dialami oleh para jemaah haji maupun petugas pendamping. Semuanya dalam keadaan sehat dan aman. Kedatangan mereka di Kabupaten Dharmasraya disambut dengan suka cita dan kebahagiaan oleh keluarga serta seluruh masyarakat yang telah menunggu untuk menyambut mereka kembali.

“Semoga ibadah haji yang telah dilaksanakan oleh para jemaah dari Kabupaten Dharmasraya diterima oleh Allah SWT dan menjadi amal ibadah yang diterima dan mendatangkan berkah bagi mereka dan seluruh umat Islam,” ujar H Okto Verisman.

(*/eko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600