Kabupaten DharmasrayaSumatera Barat

Permudah Masyarakat Selesaikan Barang Bukti, Kejari Dharmasraya Luncurkan Aplikasi SI-PRABU

211
×

Permudah Masyarakat Selesaikan Barang Bukti, Kejari Dharmasraya Luncurkan Aplikasi SI-PRABU

Sebarkan artikel ini
Peluncuran Aplikasi Si-Prabu Di Kejari Dharmasraya
Peluncuran Aplikasi SI-PRABU di Kejari Dharmasraya. (f/humas)

Mjnews.id – Kejaksaan Negeri Dharmasraya melakukan terobosan digital dengan meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Barang Bukti (SI-PRABU), untuk permudah masyarakat untuk mengetahui status dan penyelesaian barang bukti di kejaksaan.

Aplikasi SI-PRABU diluncurkan oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan pada Jumat (17/11/2023).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Pariyanto, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Dodik Hermawan, Kapolres AKBP Nurhadiansyah, kemudian wali nagari se kabupaten Dharmasraya dan Para undangan.

Kajari Dodik Hermawan saat ditemui awak media, mengatakan, peluncuran sistim Informasi Barang Bukti (SI-PRABU) untuk meningkatkan pelayanan dengan sistim digital di tengah masyarakat pada saat sekarang ini.

Kejaksaan Negeri Dharmasraya meluncurkan SI-PRABU, yang mana inovasi kejaksaan dalam upaya meningkatkan pelayanan digitalisasi dan persoalan pengembalian barang bukti secara online, di mana saja, kapan saja. Artinya masyarakat dapat mengakses informasi terkait pengambilan barang bukti dimana dan kapan saja tanpa harus ke kantor kejaksaan.

Dengan adanya Aplikasi SI-PRABU ini, guna mempermudah masyarakat untuk mengetahui tata cara pengambilan dan pinjam barang bukti, adanya informasi terkait lelang barang bukti, informasi mengenai pemusnahan barang bukti, dan memberikan pelayanan antar barang bukti gratis.

“Untuk pelayanan antar barang bukti secara gratis ini akan kita lakukan secara bertahap, karena tentunya membutuhkan sarana dan prasarana untuk mendukungnya,” ucap Kajari Dodik Hermawan.

(*/eko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT