Kabupaten DharmasrayaSumatera Barat

Generasi Muda Nagari Koto Padang Dapat Pelatihan dan Pembinaan Keagamaan

139
×

Generasi Muda Nagari Koto Padang Dapat Pelatihan dan Pembinaan Keagamaan

Sebarkan artikel ini
Generasi Muda Nagari Koto Padang Dapat Pelatihan Dan Pembinaan Keagamaan
Generasi Muda Nagari Koto Padang, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya Dapat Pelatihan dan Pembinaan Keagamaan. (f/ist)

Mjnews.id – Nagari Koto Padang, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya mengadakan pelatihan dan pembinaan keagamaan, bagi generasi muda, agar remaja bisa membentengi diri dari arus Globalisasi yang serba digital ini, Rabu (22/11/2023) di Aula Hotel Umega Gunung Medan, Kecamatan Sitiung.

Wali Nagari Koto Padang Zaina Arifin dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan dan pembinaan keagamaan adalah salah satu program pokok Nagari Koto Padang, bersumber dari dana Desa tahun anggaran 2023.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Terlebih kami selaku pemerintahan Nagari sangat prihatin dengan generasi muda sekarang ini sebut Wali Nagari, bila tidak di berikan pelatihan dan pembinaan keagamaan sejak dini, maka generasi penerus akan kehilangan pondasi ilmu Agama, terlebih zaman kecanggihan teknologi modern dewasa ini akan membuat kita terlena, bila tidak antisipasi maka generasi penerus akan kehilangan kendali dalam menjalankan kehidupan di tengah masyarakat.

Pertama kami pemerintahan Nagari Koto Padang sangat pesimis dengan ilmu sholat jenazah,apabila tidak di berikan pelatihan secara signifikan maka kekhawatiran kami ini akan terjadi di engah masyarakat,ilmu sholat jenazah akan berangsur hilang.

“Untuk mengatasi hal tersebut maka dengan diadakannya pelatihan dan pembinaan keagamaan semoga saja generasi muda Nagari Koto Padang akan menekuni Ilmu agama Sholat Jenazah tersebut,” tambah Zainal Arifin.

Dengan adanya pelatihan dan pembinaan keagamaan oleh pemerintahan Nagari Koto Padang tentang pelatihan ke agamaan semoga generasi penerus bangsa bisa megambil hikmahnya dan dikembangkan di tengah masyarakat harap Zainal Arifin.

Agar kegiatan ini berjalan lebih menarik sengaja kita datangkan narasumber yang sangat berkompeten dibidangnya, kata Wali Nagari, yaitu Profesor Dr H.Hasan Zaini MA, guru besar Universitas Islam Batusangkar.

Lanjutnya, disamping itu ada juga dua orang narasumber dari kementerian Agama kabupaten Dharmasraya, Buya H.Suhardi, MA, kasi Pergurais dan Efrizal Kasi Zakat Wakaf dan Infaq.

Kegiatan pelatihan dan pembinaan keagamaan tersebut mengundang seluruh lapisan masyarakat Nagari koto Padang, mulai dari unsur Ninik Mamak, Bundo Kandung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat elemen perangkat Nagari Toko pemuda, acara tersebut dibuka oleh Camat Koto Baru.

(wy)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT