Kabupaten SijunjungSumatera Barat

Temu Ramah bersama LVRI, Bupati Sijunjung: Terima Kasih Para Veteran!

224
×

Temu Ramah bersama LVRI, Bupati Sijunjung: Terima Kasih Para Veteran!

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung Menggelar Temu Ramah Bersama Legiun Veteran Republik Indonesia (Lvri)
Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung menggelar temu ramah bersama Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati setempat, Kamis (17/8/2023). (f/dicko)

Mjnews.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung menggelar temu ramah bersama Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati setempat, Kamis (17/8/2023).

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir bersama Unsur Forkopimda setelah mengikuti upacara HUT RI ke-78 di Lapangan M Yamin Muaro.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dalam sambutannya, Bupati Benny Dwifa menyebut pertemuan ini sebagai ungkapan rasa syukur serta momentum untuk mendoakan para pahlawan pejuang kemerdekaan.

“Momentum ini sekaligus kesempatan untuk bersilaturahmi dengan para pejuang dan keluarga veteran. Beliau adalah pilar penting kemerdekaan Indonesia yang harus selalu kita hormati dan takdzimi,” ungkap Benny.

“Secara khusus kita ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada para veteran. Tanpa jasa dan pengorbanan beliau, mustahil kita bisa menikmati kemerdekaan seperti saat ini,” imbuhnya.

Ia menambahkan bahwa kemerdekaan diraih tidak dengan mudah. Banyak pengorbanan yang diberikan.“Pengorbanan yang luar biasa, keringat dan darah,” terang Bupati.

Untuk itu, Benny mengingatkan kepada generasi yang saat ini berjuang tentu berbeda musuh yang dihadapi. Musuh saat ini lebih kepada penghambat kemajuan bangsa.

“Tentunya kita yang sekarang meneruskan perjuangan bapak ibu bukan lagi berjuang secara fisik, tetapi kita harus memerangi kemiskinan,” ujarnya.

Di Kabupaten Sijunjung angka kemiskinan masih cukup tinggi, selain itu juga tingkat pengangguran dan stunting.

“Itu yang kita perangi saat ini. Untuk itu, kami mohon bimbingan, pendampingan, dan dorongan dari bapak ibu yang sudah berjuang bagi bangsa Indonesia,” pungkasnya.

(Dicko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT