Kabupaten SijunjungParlemenSumatera Barat

Bertemu Andre Rosiade, Bupati Sijunjung Curhat Masalah Blankspot, Pasar dan Eksploitasi Gas

173
×

Bertemu Andre Rosiade, Bupati Sijunjung Curhat Masalah Blankspot, Pasar dan Eksploitasi Gas

Sebarkan artikel ini
Benny Dwifa Yuswir Bertemu Andre Rosiade
Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir Bertemu Anggota Komisi VI DPR RI asal Sumatera Barat, Andre Rosiade. (f/kominfo)

Mjnews.id – Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir menggelar pertemuan bersama Anggota Komisi VI DPR RI asal Sumatera Barat, Andre Rosiade, Senin (28/8/2023) di Jakarta.

Banyak hal yang disampaikan Bupati Benny Dwifa kepada Andre Rosiade.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Pada kesempatan itu, Bupati Sijunjung didampingi oleh Kadis Kominfo David Rinaldo, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Defri Antoni, Wali Nagari Kamang Syafri dan Kasi Infrastruktur Teknologi Informasi Kominfo, Doni Aries.

Dalam pertemuan itu, Benny menyampaikan bahwa masih terdapat beberapa titik blankspot atau lemah sinyal di Kabupaten Sijunjung. Sehingga tower BTS masih sangat dibutuhkan pada beberapa titik di desa.

Setidaknya, katanya, ada 10 titik blankspot prioritas yang tersebar di Kabupaten Sijunjung diusulkan Benny kepada Andre Rosiade untuk bisa segera dibangun Tower BTS yang tersebar di delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Sijunjung.

Tak hanya itu, Benny juga meminta pembangunan pasar Inpres Muaro Sijunjung yang ditargetkan mampu menjadi sentral perdagangan yang berada di pusat Kabupaten Sijunjung. Kemudian pengusulan pembangunan pasar rakyat di Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru.

Selain masalah BTS dan Pasar, Bupati Benny Dwifa juga meminta dukungan dari Andre Rosiade untuk percepatan eksploitasi gas oleh Pertamina Gas Negara (PGN) yang ada di Kecamatan Koto VII.

“Terakhir tentang percepatan eksploitasi gas di Sijunjung, dimana sebelumnya proses tersebut sudah berjalan bersama PGN selaku offtaker. Kita meminta dukungan dari Bang Andre Rosiade agar bisa segera terwujud, sehingga dalam waktu dekat bisa dilakukan MoU dan penandatanganan kerjasamanya,” kata Benny dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (29/8/2023).

Mendengar aspirasi Benny, Andre menyatakan akan mengakomodir kebutuhan tersebut. Andre mengatakan akan meninjau tower BTS yang diusulkan Benny.

“Untuk Tower BTS ini, bulan September mendatang saya akan datang ke Sijunjung bersama GM Telkomsel Sumbar langsung, kita akan survei titik lokasinya, dimana saja Sijunjung butuh. InsyaAllah ini akan segera kita wujudkan,” jelas Andre Rosiade.

Untuk pembangunan pasar, Andre Rosiade meminta agar Pemerintah Kabupaten Sijunjung menyiapkan proposalnya. Andre mengupayakan tahun ini pembangunan pasar bisa dieksekusi.

“Tolong Pak Bupati buat proposalnya, nanti kita akan datang langsung ke Kementrian Perdagangan dan Kementrian PUPR dan minta anggaran untuk pembangunannya. Kita upayakan tahun selanjutnya sudah bisa dieksekusi. Begitu juga dengan pasar rakyat di Nagari Kamang, kita akan bangun di 2024 nanti,” ucap Andre.

Sedangkan untuk eksploitasi gas di Sijunjung bersama PGN, Andre Rosiade langsung gerak cepat dengan menghubungi Dirut PGN.

“Ini saya sudah nelpon Dirut, beliau janji akan segera menindaklanjuti. Kalau ini sudah jalan nanti, tentu akan berdampak pada pembangunan Sijunjung. Kita akan wujudkan Pak Bupati. Ini yang namanya kolaborasi untuk membangun daerah,” pungkas Andre.

(Dicko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT