banner pemkab muba
Kabupaten SolokSumatera Barat

Sekdakab Solok Ingatkan ASN Dilarang Keras Berikan Dukungan kepada Salah Satu Calon di Medsos

129
×

Sekdakab Solok Ingatkan ASN Dilarang Keras Berikan Dukungan kepada Salah Satu Calon di Medsos

Sebarkan artikel ini
Apel Pagi Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok
Apel Pagi di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Sekretaris Daerah Medison, menegaskan, kepada ASN dan THL Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok dilarang keras memberikan dukungan kepada salah satu calon di Media Sosial melalui unggahan ataupun memberikan like. Hal ini sesuai dengan Kesepakatan Bersama yang ditandatangani oleh Menpan-RB, Bawaslu dan KPU tentang Netralitas ASN dalam Pemilu dan Pilkada yang akan berlangsung.

“Jika hal ini dilaporkan ke Bawaslu maka bisa dikenakan tindakan kedisplinan. Jika ASN atau THL didapati mengunggah foto salah satu calon maka hal ini dapat diberikan hukuman disiplin berat berupa penurunan pangkat bahkan hingga pemberhentian kerja,” tegas Medison lagi.

Hal itu disampaikan pada saat Apel Pagi di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok sebagai Pembina Apel Kepala DPRKPP Retni Humaira, Senin (16/10/2023), di Lapangan Kantor Bupati Solok

Sebelumnya, Kepala DPRKPP Retni Humaira mengatakan sesuai agenda yang telah ditetapkan Pemerintah Kabupaten Solok hari ini seluruh Kepala OPD akan melaksanakan Rapat Koordinasi dalam rangka Percepatan Pencapaian Cakupan Kesehatan (UHC) di Kabupaten Solok.

“Kepada Pengelola Keuangan untuk dapat mempercepat Proses Kegiatan baik yang belum dan akan dilaksanakan karena kita harapkan nantinya di akhir tahun tidak ada lagi keterlambatan,” ujarnya.

“Terkait Kedisiplinan walaupun ini telah mendekati akhir tahun kita harapkan agar tidak mengendorkan kedisiplinan dan senantiasa melaksanakan Kewajiban serta Tugas Pokok dan Fungsi kita dengan semaksimal mungkin,” tutup Retni Humaira.

Hadir Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM Mulyadi Marcos, Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Eva Nasri, Asisten I Syahrial, Kepala OPD, ASN dan THL Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok.

(sis)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600