Kota BukittinggiSumatera Barat

Bukittinggi Tuan Rumah Festival Ekonomi Syariah Minangkabau dan Festival Ekonomi Digital

115
×

Bukittinggi Tuan Rumah Festival Ekonomi Syariah Minangkabau dan Festival Ekonomi Digital

Sebarkan artikel ini
Bukittinggi Tuan Rumah Festival Ekonomi Syariah Minangkabau Dan Festival Ekonomi Digital
Bukittinggi Tuan Rumah Festival Ekonomi Syariah Minangkabau dan Festival Ekonomi Digital. (f/humas)

Mjnews.id – Pemerintah kota Bukittinggi menjadi tua rumah pelaksanaan Festival Ekonomi Syariah (FESyar) dan Digital Sumatera Barat 2023. Kegiatan yang diinisiasi Bank Indonesia ini, digelar selama empat hari dan dibuka secara resmi, di Pelataran Jam Gadang, Kamis 13 Juli 2023.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumbar, Endang Kurnia Saputra, menjelaskan, kegiatan ini mengusung tema “Penguatar Sinergi dan Inovasi Ekonomi dan Keuangan Syariah Melalui Dukungan Digitalisasi untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Sumatera Barat yang Inklusif”.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Event ini juga dipadukan dengan Festival Ekonomi Digital (FEKDi), selama empat hari dari tanggal 13 Juli hingga 16 Juli 2023.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan apresiasi kepada Bank Indonesia yang menggelar FESyar dan FEKDi di Bukittinggi. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak yang membuat kepada perkembangan ekonomi syariah di Sumatera Barat, khusunya Kota Bukittinggi.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi, menyampaikan, apresiasi terhadap Bank Indonesia. Kegiatan ini, merupakan kegiatan yang seiring dengan masyarakat Sumatra Barat. Gerak langkah ekonomi syariah di Sumbar, memiliki dasar yang begitu kuat. Nilai kearifan lokal, ABS-SBK selama ini sudah dituangkan dalam perda di setiap daerah.

Gubernur berharap, kegiatan ini dapat menggerakkan dan memotivasi stakeholder, untuk tampilkan inovasi program berbasis ekonomi syariah untuk tingkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan ini, diadakan soft Launching Kawasan Halal Lifestyle Masjid Raya Sumbar, Pencanangan Gerakan Perluasan Pusat Perbelanjaan SIAP QRIS, Pemberian Sertifikasi Halal kepada 300 UMKM, Perjanjian kerjasama dengan Pondok Pesantren, serta Pencanangan Gerakan QRIS Goes to School.

(Aii)

Kami Hadir di Google News