banner pemkab muba
Kota BukittinggiParlemenSumatera Barat

Pemko dan DPRD Bukittinggi Serahkan Bansos Usaha Ekonomi Produktif

226
×

Pemko dan DPRD Bukittinggi Serahkan Bansos Usaha Ekonomi Produktif

Sebarkan artikel ini
Pemko Dan Dprd Bukittinggi Serahkan Bansos Usaha Ekonomi Produktif
Pemko dan DPRD Bukittinggi Serahkan Bansos Usaha Ekonomi Produktif. (f/humas)

Mjnews.id – Pemerintah Kota Bukittinggi dan Anggota DPRD Bukittinggi telah bekerjasama untuk memberikan bantuan sosial Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada keluarga kurang mampu.

Bantuan sosial Usaha Ekonomi Produktif tersebut diberikan secara simbolis di Balairung rumah dinas walikota pada Sabtu 29 Juli 2023.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengapresiasi perhatian Anggota DPRD Bukittinggi dalam upaya meningkatkan ekonomi warga dengan memberikan bantuan Usaha Ekonomi Produktif . Program ini sejalan dengan program prioritas Pemerintah Kota Bukittinggi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Diharapkan dengan bantuan ini, para penerima dapat melanjutkan atau memulai usaha mereka sehingga ekonomi warga dapat meningkat dan mengurangi tingkat kemiskinan.

Anggota DPRD Bukittinggi, Edison Katik Basa, menjelaskan bahwa melalui dana pokok pikiran tahun 2023, telah dianggarkan dana sebesar Rp250 juta untuk bantuan sosial UEP kepada 95 keluarga kurang mampu di tiga kecamatan di Kota Bukittinggi. Bantuan ini merupakan bagian dari upaya bersama Pemerintah Kota Bukittinggi dan DPRD untuk memajukan ekonomi masyarakat setelah mengalami dampak pandemi.

Pada 2024, Pemko dan DPRD berencana untuk terus menganggarkan program-program untuk pengentasan kemiskinan dan memastikan bantuan sosial dapat didistribusikan secara lebih merata untuk seluruh masyarakat Kota Bukittinggi.

(Aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600