Kota Sawahlunto

Promosi SiSSCa Sawahlunto Dilakukan Melalui Lomba Foto dan Video

111
×

Promosi SiSSCa Sawahlunto Dilakukan Melalui Lomba Foto dan Video

Sebarkan artikel ini
Promosi Sissca Dilakukan Melalui Lomba Foto Dan Video
Promosi Sissca Dilakukan Melalui Lomba Foto Dan Video.

SAWAHLUNTO, Mjnews.id – Untuk meningkatkan promosi Songket Silungkang, Pemko Sawahlunto melaksanakan kegiatan lomba fotografi dan videografi dalam rangkaian SiSSCa (Sawahlunto Internasional Songket Silungkang Carnival) Tahun 2021. 

Wali Kota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta, SH menyebutkan bahwa lomba fotografi dan videografi ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan promosi kegiatan SISSCa serta memberikan motivasi dan apresiasi kepada para fotografer dan videografer di Sawahlunto maupun di seluruh Indonesia.  

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Dari pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya, lomba foto dan video ini mempunyai daya tarik yang sangat luar biasa. Dan hal ini, sangat membantu sekali bagi kita dalam penyebaran konten visual iven SISSCa ini kepada dunia. Sehingga mempunyai daya jangkau dan promosi yang lebih luas,” ujar Wako Deri Asta, Senin (22/11/2021) di Balaikota Sawahlunto. 

Semwntara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Sawahlunto Nova Erizon, Senin (22/11/2021) kepada awak media menyampaikan bahwa pendaftaran terakahir untuk mengikuti lomba fotografi dan videografi pada 23 November 2021 besok. 

“Dalam lomba fotografi dan videografi ini dibuka untuk dua (2) kategori, yakni nasional dan Kota Sawahlunto (daerah), dengan hadiah, totalnya mencapai Rp 17,8 juta pada lomba videografi dan Rp 17 juta di lomba fotografi,” ujar Nova menjelaskan. 

Nova mengungkapkan bahwa, dalam kegiatan SiSSCa 2021 ini, salah satu persyaratan utamanya adalah, setiap peserta harus telah divaksin Covid-19 minimal dosis pertama, dibuktikan dengan melampirkan sertifikat/surat keterangan Vaksinasi pada saat pendaftaran lomba dan untuk pendaftarannya, tidak dipungut biaya atau gratis. 

“Lomba foto dan video ini dengan mengangkat tema exotic of Sawahlunto. Dengan ketentuan, lokasi pengambilan gambar di semua potensi pariwisata, Kota Sawahlunto dan venue (lokasi) karnaval SISSCa 2021,” ungkap Nova menguraikan. 

Untuk kegiatan lomba fotografi, dewan juri terdiri dari Arbain Rambey, Risman Marah dan Erison J. Kambari. Dan untuk lomba videografi, dewan jurinya adalah Benny Kadarhariarto, Badril Hamidsyah dan Aries Purnama.

(Fidel)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT