Kota SawahluntoSumatera Barat

Kemensos Berikan Santunan Kematian ke Ahli Waris Korban Longsor Sungai Cacang, Sawahlunto

276
×

Kemensos Berikan Santunan Kematian ke Ahli Waris Korban Longsor Sungai Cacang, Sawahlunto

Sebarkan artikel ini
Kemensos Berikan Santunan Kematian ke Ahli Waris Korban Longsor Sungai Cacang, Sawahlunto
Kemensos Berikan Santunan Kematian ke Ahli Waris Korban Longsor Sungai Cacang, yang diserahkan Sekdako Sawahlunto, Zohirin Sayuti. (f/humas)

MJNews.id – Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti antarkan langsung santunan kepada ahli waris yang terkena musibah tanah longsor di Sungai Cacang, Desa Silungkang Oso.

Wakil Wali Kota Zohirin Sayuti menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam pada keluarga almarhumah Meta Armis.

“Santunan kematian ini merupakan wujud bela sungkawa dari pemerintah kepada keluarga korban bencana. Tentu diharapkan santunan ini dapat memberikan manfaat bagi keluarga yang ditinggalkan, terutama untuk anak korban yang masih dalam usia sekolah, dan diharapkan bantuan yang diberikan ini bermanfaat untuk yang ditinggalkan,” ungkap Wakil Walikota Zohirin, Rabu 21 Juni 2023.

Ahli waris yang menerima santunan atas nama Afrianto menyampaikan terima kasih kepada Kemensos dan Pemko Sawahlunto atas bantuan dan pertolongan yang diberikan kepada keluarganya baik saat bencana maupun setelah bencana tersebut.

“Terima kasih juga Kepada semua pihak yang telah membantu keluarga kami yang terkena bencana tanah longsor beberapa waktu lalu, kami sangat berterima kasih. Kemudian santunan ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya terkhusus untuk kebutuhan pendidikan anak kami,” paparnya lagi.

Kepala Bidang Sosial Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Sawahlunto, Yosrizal menyampaikan, Ahli waris korban meninggal dunia pada bencana tanah longsor di Sungai Cacang, Desa Silungkang Oso, Kota Sawahlunto menerima santunan kematian dari Kementerian Sosial RI senilai Rp15 juta.

“Hari ini kami mengantarkannya langsung bersama Wakil Walikota keoada Ahli warisnya,” kata Yosrizal.

Yosrizal juga menjelaskan korban meninggal dunia tersebut yakni atas nama Meta Armis, santunan kematiannya diserahkan kepada ahli waris yakni suami korban atas nama Afrianto.

“Almarhum Meta Armis menjadi korban meninggal dunia pada saat bencana tanah longsor menimpa rumahnya di Dusun Sungai Cacang, Desa Silungkang Oso, Kecamatan Silungkang pada Kamis 04 Mei 2023 lalu,” papar Yosrizal mengakhiri.

(Uni)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600