Limapuluh KotaPendidikan

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unand Rayakan Anniversary ke-14 dengan Pengabdian Masyarakat di Harau

261
×

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unand Rayakan Anniversary ke-14 dengan Pengabdian Masyarakat di Harau

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa Unand Pengabdian Masyarakat Di Harau
Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unand Rayakan Anniversary ke-14 dengan Pengabdian Masyarakat di Harau. (f/ist)

LIMAPULUH KOTA, Mjnews.id – Pada Sabtu 17 Desember 2022, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Andalas melakukan pengabdian masyarakat di Sakola Alam Lembah Harau, Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat. Pengabdian Masyarakat ini dilakukan dalam rangka memperingati ulang tahun Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Andalas yang ke-14.

Tema kegiatan yang diangkat pada Commniv (Communication Anniversary) tahun ini yaitu “Metalical: Meet Literacy Communication of Digital”. Pengabdian ini dilakukan dengan memberikan literasi digital kepada anak-anak SD dari kelas 1 sampai kelas 6, yang dilakukan dengan mengadakan kelas untuk anak-anak yaitu Mengenalkan Teknologi & Internet.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Hal ini bertujuan agar anak-anak dapat memahami mengenai hal yang boleh dan tidak diperbolehkan dalam menggunakan internet dan anak-anak memahami bagaimana kontrol penggunaan internet serta anak-anak juga mengetahui dampak positif dan negatif ketika menggunakan internet.

Selain itu juga ada kegiatan interaktif yang dilakukan yaitu forum group discussion, Games Interland yang bertujuan agar anak-anak dapat memahami penggunakan digital dan Games Menjelajah yang dilakukan dengan memberikan misi kepada anak-anak untuk diselesaikan.

Penutup dilakukan dengan pemberian hadiah untuk anak anak yang aktif dalam kegiatan ini.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT