banner pemkab muba
Limapuluh KotaSumatera Barat

LPKA Tanjung Pati Isi Waktu Anak Binaan dengan Latihan Tari Tradisional

423
×

LPKA Tanjung Pati Isi Waktu Anak Binaan dengan Latihan Tari Tradisional

Sebarkan artikel ini
Lpka Tanjung Pati Isi Waktu Anak Binaan Dengan Latihan Tari Tradisional
LPKA Tanjung Pati Isi Waktu Anak Binaan dengan Latihan Tari Tradisional. (f/humas)

Mjnews.id – Agar anak binaan tidak merasa bosan dan jenuh, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Tanjung Pati mengisi waktu mereka dengan kegiatan pembinaan.

Hari ini, Jumat (27/10/2023), seperti jadwal pembinaan rutin biasanya, didampingi oleh Staf Pembinaan dan Kasie Pembinaan Bapak Varid Fernandez, terlihat anak binaan bersemangat mengikuti pembinaan kesenian tari. Anak binaan berlatih beragam tarian tradisional maupun tarian kontemporer, namun lebih berfokus pada tari tradisional Indonesia.

Latihan menari bagi anak binaan dijadwalkan setiap hari Jumat. Untuk itu, Instruktur LPKA Tanjung Pati telah bekerjasama dengan Sanggar Tari Panglimo Payokumbuah untuk melatih kepercayaan diri dan membiasakan anak binaan bersosialisasi dengan baik. Biasanya Anak Binaan diminta untuk menampilkan tarian yang mereka pelajari dalam berbagai kegiatan-kegiatan yang digelar oleh LPKA Tanjung Pati.

Tidak hanya sekedar sebagai penghilang rasa jenuh bagi anak binaan, kegiatan pembinaan kesenian tari ini utamanya bertujuan untuk dapat mengasah kreativitas dan potensi diri anak binaan.

Sahduriman selaku Kepala LPKA Tanjung Pati berharap keterampilan yang diperoleh ini nantinya dapat memberikan manfaat bagi mereka setelah menjalani hukuman di LPKA.

(Yud)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600