Kabupaten DharmasrayaSumatera Barat

Hilang Dua Hari, Seorang Kakek Akhirnya Ditemukan dalam Kondisi Lemas

166
×

Hilang Dua Hari, Seorang Kakek Akhirnya Ditemukan dalam Kondisi Lemas

Sebarkan artikel ini
Kakek Yang Ditemukan Sedang Dirawat Di Puskesmas
Kakek yang ditemukan sedang dirawat di Puskesmas. (eko)

DHARMASRAYA, Mjnews.id – Seorang kakek yang hilang selama lebih kurang dua hari meninggalkan rumahnya di Jorong Hidayah, Nagari Kurnia Koto Salak, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat pada Selasa (07/02/2023) malam, berhasil ditemukan oleh warga dan anggota BPBD Kabupaten Dharmasraya di tepian rawa daerah Sungai Betung, Kecamatan Koto baru.

Hal tersebut disampaikan Kepala BPBD Kabupaten Dharmasraya, Eldison melalui Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Ardianus Efendi, yang dihubungi awak media di ruangannya pada Rabu (08/02/2022).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Betul sekali, telah hilang seorang laki-laki yang bernama Syawal Dt. Lelo, berumur 80 tahun, yang beralamat di daerah Jorong Hidayah, Nagari Kurnia Koto Salak, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya,” kata Ardianus Efendi.

Kronologis yang kami dapat, korban tersebut pada hari Minggu 5 Febuari 2023, meninggalkan rumahnya, kemudian pihak keluarga bersama Wali Nagari Kurnia Koto Salak, menghubungi BPBD Kabupaten Dharmasraya. Mendapat informasi tersebut, Anggota BPBD Kabupaten Dharmasraya menuju ke lokasi tempat kejadian tersebut dengan 3 kelompok, untuk penyisiran dan pencarian darit titik terakhir warga melihat korban pada hari Minggu.

Penyisiran dilakukan dari jalan poros sampai ke kebun milik warga serta tempat yang dicurigai seandainya korban tertidur atau sudah lelah dan sampai sore belum ada tanda-tanda keberadaan korban.

Dan akhirnya pada Selasa 07 Febuari 2023 malam sekitar pukul 20.00 WIB, Kami mendapat informasi dari masyarakat, korban sudah ditemukan di tepian rawa daerah Sungai Betung, Kecamatan Koto Baru dengan kondisi lemas.

“Kemudian warga bersama-sama membawa korban ke Puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan medis,” ucap Ardianus Efendi.

Wali Nagari Kurnia Koto Salak, Takwan Kusuma mengatakan, Kami selaku Pemerintah Nagari Kurnia Koto Salak mengucapkan banyak terima kasih kepada warga bersama Anggota Tim BPBD Dharmasraya yang sangat peduli untuk melakukan pencarian terhadap bapak Syawal Dt Lelo, berumur 80 tahun, yang hilang meninggalkan rumah pada Minggu 5 Februari 2023 lalu.

Akhirnya malam tadi korban telah ditemukan dengan selamat, walau kondisinya sangat lemah. Semalam kami langsung membawa korban ke Puskesmas untuk dapat pertolongan secara medis.

“Saat ini korban sudah bersama pihak keluarganya,” ucap Wali Nagari Kurnia Koto Salak, Takwan Kusuma.

(eko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT