Kota PariamanReligiSumatera Barat

Peringatan 1 Abad NU di Kota Pariaman Diisi dengan Zikir dan Tausiyah

178
×

Peringatan 1 Abad NU di Kota Pariaman Diisi dengan Zikir dan Tausiyah

Sebarkan artikel ini
Rais Syuriah Kh. M. Nur Sedang Menyampaikan Tausiyah
Rais Syuriah KH. M. Nur sedang menyampaikan tausiyah. (f/dok)

Pariaman, Mjnews.id – Peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Kota Pariaman berjalan sukses dan khidmat di Pondok Pesantren KH. M. Nur Rais Syuriah PCNU Kota Pariaman, Selasa (7/2/2023) malam.

Acara diisi dengan zikir dan tausiyah dipimpin H. M. Nur Rais Syuriah. Sejalan dengan kegiatan bulanan malam Lailatul Ijtima’ bertepatan dengan peringatan 1 Abad NU.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Terlihat hadir dalam kegiatan pengurus PCNU Kota Pariaman di bawah komando Taufik, S.Ag.

Salah seorang anggota Rais Syuriah Drs. H. Amiruddin, MA, Tuanku Majo Lelo sudah menyatakan akan hadir jauh hari sebelumnya, karena dapat tugas mendadak ke Medan, menghadiri peringatan Hari Pers Nasional 2023 dan Peringatan Hari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang akan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo.

“Maaf seribu kali maaf tidak bisa dapat hadir dalam peringatan 1 Abad NU di Pondok Pesantren KH. M. Nur Desa Kajai Pariaman Timur Kota Pariaman,” tulis Tunku Amir di group PCNU Kota Pariaman.

Sesuai dengan surat edaran Pengurus NU Pusat, Peringatan 1 Abad NU diisi dengan dzikir shalawat serta Tausiyah.

M. Nur yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat dalam sambutannya mengajak seluruh warga NU Kota Pariaman agar memperkuat silaturahmi ukhwah Islamiyah dengan umat Islam lainnya.

“Dimana pun dalam suasana apa pun sebagai orang NU kita harus duduk di depan, jangan duduk di belakang,” tegas Kiyai M. Nur.

Menurut M. Nur, ciri khas warga NU shalat subuhnya pakai qunut dan berdzikir setelah shalat.

“Jangan membawa nama NU apabila tidak beramal sesuai dengan ibadah para ulama NU,” ulang mantan Kamenag Kota Bukittinggi ini.

Sementara itu, Ketua PC NU Kota Pariaman, Taufik dalam kesempatan tersebut menyampaikan kepada jajarannya untuk sering membuka group PCNU karena apa pun kegiatan disampaikan dalam group.

Ditambahkan Taufik, kini PCNU sedang melakukan penggalangan dana dengan “badoncek” di group untuk sewa kantor dan pembuatan plang MWC serta Ranting sebanyak 71 ranting 4 MWC.

“Bagi yang merasa warga NU Kota Pariaman untuk mengisi daftar list sesuai dengan kondisi masing-masing,” ucap Taufik.

(Tka)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT