banner pemkab muba
Kabupaten AgamKesehatanSumatera Barat

Bupati Agam Terima Penghargaan Universal Health Coverage dari BPJS Kesehatan Pusat

169
×

Bupati Agam Terima Penghargaan Universal Health Coverage dari BPJS Kesehatan Pusat

Sebarkan artikel ini
Bupati Andri Warman bersama 7 Nagari di Kabupaten Agam Terima Penghargaan Universal Health Coverage dari BPJS Kesehatan Pusat
Bupati Andri Warman bersama 7 Nagari di Kabupaten Agam Terima Penghargaan Universal Health Coverage dari BPJS Kesehatan Pusat. (f/amc)

Lubuk Basung, Mjnews.id – Bupati Agam, H Andri Warman raih penghargaan Nagari Universal Health Coverage (UHC) dari BPJS Kesehatan Pusat, di Mess Pemda Belakang Balok, Jumat (17/2/2023).

Penghargaan UHC diserahkan Direktur Perencanaan dan Pengembangan BPJS Kesehatan Pusat, Dr dr Mahlil Ruby, M.Kes.

BPJS Kesehatan juga menyerahkan penghargaan kepada 7 nagari dengan indikatornya 95 persen dari penduduk nagari sudah ikut progam Jaminan Kesehatan dan Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Ketujuh nagari tersebut masing-masing Nagari Batu Kambing, Koto Rantang, Nan Tujuah, Parik Panjang, Sipinang, Sitalang dan Nagari Sitanang.

Menurut Deputi Direksi Wilayah II, dr Eddy Sulistijanto Hadie, gerakan desa UHC di seluruh nagari Kabupaten Agam untuk mengurangi beban pemerintah daerah.

“Komitmen Bupati Agam sangat diharapkan agar dapat mengimplemetasikan desa UHC kepada seluruh nagari yang ada di Kabupaten Agam,” ujarnya.

Bentuk implentasi tersebut, sambungnya, bisa dilakukan dengan menambahkan salah satu kategori desa sehat dan sejahtera.

“Saat ini di Kabupaten Agam sudah ada 7 nagari yang memenuhi kategori tersebut dan telah kita berikan penghargaan sebagai tanda apresiasi atas pencapaiannya yang mana 95 persen warganya telah ikut program JKN,” katanya.

Sementara itu, Bupati Agam Andri Warman mengapresiasi pencapaian yang telah dilakukan oleh 7 nagari tersebut.

“Terima kasih atas kerjasama yang telah dilakukan dinas terkait dengan perangkat kecamatan dan nagari sehingga 7 nagari di Kabupaten Agam bisa mendapatkan penghargaan desa UHC dari BPJS Kesehatan,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Agam berharap, melalui UHC derajat kesehatan penduduk Kabupaten Agam serta aksebilitas pelayanan kesehatan penduduk dapat meningkat.

“Dengan meningkatnya aksebilitas pelayanan kesehatan penduduk maka visi untuk membangun Agam yang maju dan masyarakat sejahtera dapat kita wujudkan,”tuturnya.

(amc/jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600