banner pemkab muba
Kabupaten AgamSumatera Barat

Bawa Piala Adipura, Bupati Agam Disambut Ribuan Warga dan Pelajar

298
×

Bawa Piala Adipura, Bupati Agam Disambut Ribuan Warga dan Pelajar

Sebarkan artikel ini
Penyambutan Bupati Agam Meriah

Padang, Mjnews.id – Penyambutan Bupati Agam, Andri Warman bersama rombongan yang membawa Piala Adipura meriah, Rabu (1/3/2023).

Kedatangan bupati yang didampingi Kepala DLH Agam, Arief Restu dan Kabag. Pro-KP Sekab. Agam dari Jakarta membawa Piala Adipura itu disambut tambua tansa oleh tim kesenian Agam bersama ratusan pasukan orange DLH Agam disertai pengalungan bunga.

Pasukan orange dengan rasa bangga menyambut kedatangan bupati akrab disapa AWR itu, dengan langsung menyerbu dan memeluk bupati Agam bahkan bersama -sama menggendong tubuh bupati Agam itu.

Pasalnya, karya nyata yang dilakukan selama ini telah membuahkan hasil, dengan meraih anugerah Adipura 2022 kategori Kota Kecil.

Kegembiraan luar biasa itu bukan tanpa alasan, karena Piala Adipura merupakan yang diraih Kota Lubukbasung sebagai Ibukota Kabupaten Agam, sejak pindah dari Bukittinggi ke Lubuk Basung tahun 1993 lalu.

“Setelah penyambutan di BIM, kita konvoi ke Agam. Nanti piala diarak sekeliling kota Lubuk Basung sebagai ibukota kabupaten Agam,” ujar Asisten I Setdakab Agam, Rahman.

Hal ini disebutkan sebagai wujud syukur atas diraihnya piala Adipura, yang merupakan karya nyata pasukan orange tanpa lelah dan tidak pandang waktu dalam menjaga kebersihan kota.

Selain arak-arakan katanya, akan ada kegiatan lain dalam rangkaian penyambutan piala Adipura ini yang khusus disuguhkan untuk pasukan orange DLH Agam dan masyarakat Lubukbasung.

Ribuan Warga dan Pelajar Menyambut

Ribuan warga dan pelajar tumpah ruah menyambut Piala Adipura di Ibu Kota Lubuk Basung. Masyarakat bersyukur, Pemerintah Kabupaten Agam sukses meraih Piala Adipura untuk pertama kalinya.

Di sejumlah titik, warga dan pelajar berbaris di sepanjang jalan utama yang akan dilalui Piala Adipura. Masyarakat dan pelajar bersorak sambari mengibarkan bendera dan spanduk ucapan selamat.

Kebahagian masyarakat tidak kepalang tanggung, pasalnya Adipura ini merupakan yang perdana diraih Lubuk Basung sejak ditetapkan sebagai ibukota Kabupaten Agam pada 1993 lalu.

Suka cita itu salah satunya datang dari Ibrahim, warga Lubuk Basung. Ia mengaku menanti-nantikan rombongan pawai Piala Adipura di Lubuk Basung.

“Penasaran, piala apa yang dibawa pak bupati pulang, jadi ingin lihat langsung,” katanya.

Hal senada juga diutarakan M Nur, warga Batu Palano. Meski rumahnya tak dilalui arakan Piala Adipura, ia suka rela menuju Simpang Empat Tangah untuk menyaksikan pawai Piala Adipura.

Ia juga mengaku bangga dengan prestasi yang diraih pemerintah daerah Kabupaten Agam. Menurutnya, usaha keras ini patut mendapat apresiasi.

“Saya kan orang awam, tapi selama hidung tempuh nafas, Adipura ini baru kali ini kita dapat. Saya pribadi apresiasi,” kata dia.

Diketahui, sebagai wujud suka cita, pemerintah daerah menggelar pesta rakyat penyambutan Piala Adipura. Pesta ini diwarnai arak-arakan Piala Adipura mengelilingi Lubuk Basung.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600