banner pemkab muba
Sumatera Barat

Azwar Anas Tutup Usia, Warga Sumbar Berduka

567
×

Azwar Anas Tutup Usia, Warga Sumbar Berduka

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumatera Barat periode 1977-1987, Letjen. TNI (Purn). Ir. H. Azwar Anas Dt. Rajo Sulaiman
Gubernur Sumatera Barat periode 1977-1987, Letjen. TNI (Purn). Ir. H. Azwar Anas Dt. Rajo Sulaiman. (f/ist)

PADANG, Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat periode 1977-1987, Letjen. TNI (Purn). Ir. H. Azwar Anas Dt. Rajo Sulaiman, menghembuskan nafas terakhir pada Minggu (5/3/2023) sekitar pukul 11.45 WIB di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

“Innalillaahi wainna ilaihi raaji’uun. Telah berpulang ke Rahmatullah Ayahanda kami tercinta Papa Letjen. TNI (Purn). Ir. H. Azwar Anas. Dt. Rajo Sulaiman di RSPAD Gatot Soebroto, Pada hari ini, Minggu 5 Maret 2023. jam 11.45 WIB,” tulis keterangan resmi dari pihak keluarga.

Mantan Menko Kesra/Menteri Perhubungan dan Direktur Umum PTSP kelahiran Padang, 3 Agustus 1933 ini, meninggal dunia pada usia sekitar 89 tahun.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Azwar Anas sakit dan sudah kurang lebih satu bulan dirawat di RS Gatot Soebroto.

Tutup usianya mantan gubernur Sumbar Azwar Anas disambut duka cita oleh warga Sumatera Barat.

Salah satunya datang dari Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade menyampaikan duka cita. Andre menyebut Azwar sebagai sosok yang sangat berjasa bagi Sumbar.

“Hari ini pukul 11.40 sudah meninggal Pak Azwar Anas, beliau tokoh Minang yang pernah menjabat sebagai Dirut Semen Padang, Gubernur Sumbar, Menhub, dan Menko Kesra,” kata Andre Rosiade.

Sampaikan Duka Mendalam

Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy menyampaikan turut berduka cita atas berpulangnya ke rahmatullah tokoh nasional sekaligus Gubernur Sumatera Barat periode 1977 – 1987, Letjen. TNI (Purn) Ir. H. Azwar Anas, Dt. Rajo Sulaiman.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Saya atas nama pribadi, pemerintah provinsi dan masyarakat Sumatera Barat, menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya tokoh kebanggaan kita semua, Bapak Azwar Anas,” kata Mahyeldi dalam keterangan resminya, Minggu (5/3/2023).

Mahyeldi memandang, Azwar Anas adalah tokoh besar yang berpengetahuan luas, penuh kesederhanaan, disegani, dan dihormati berbagai kalangan, tidak hanya ditingkat provinsi tapi juga nasional.

“Semasa hidupnya, Pak Azwar Anas telah menjadi teladan kita semua, tentang bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik, sederhana dan mengayomi,” kata Mahyeldi.

Gubernur Mahyeldi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut mendoakan Alm. Azwar Anas. Ia berharap, Almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

“Mari kita doakan Alm. Pak Azwar Anas mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ajaknya.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600