Kota SolokPolitikSumatera Barat

Kandidat Balon Walikota Solok Ramai Jadi Perbincangan

436
×

Kandidat Balon Walikota Solok Ramai Jadi Perbincangan

Sebarkan artikel ini
Ketua DPC PPP Fakhriya Murpe dan Ketahanan Pangan Kota Padang, Guswardi
Ketua DPC PPP Fakhriya Murpe dan Ketahanan Pangan Kota Padang, Guswardi.

Mjnews.id – Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Solok 2024 masih satu tahun lagi, namun berbagai komponen masyarakat sudah mempersiapkan dan menjagokan sejumlah kandidat bakal calon/balon walikota setempat untuk periode 2024-2029.

Di antara sosok kandidat balon wako wawako itu bermunculan dan ramai menarik perhatian masyarakat setempat yakni sosok wawako saat ini Ramadhani, Ketua DPC PPP Fakhriya Murpe, Ketua DPD PAN Yutris Can, Ketua Alumni SMAN 1 Solok angkatan 1985, Dokter Elfahmi, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Padang, Guswardi dan Ketua DPRD Kota Solok sekarang, Nurnisma.

Semua kandidat balon wako dan wawako setempat berpotensi sekali maju diusung dan didukung parpol bersangkutan dan parpol lainnya karena masing-masing ketua parpol dan didukung satu parpol atau gabungan beberapa parpol.

Namun di antara kandidat miliki peluang dan potensi besar untuk maju jadi balon wako wawako belum mau berkomentar panjang lebar, sebut saja Ketua DPC PPP Kota Solok Fakhriya Murpe. Mengingat pilkada masih lama maka saat ini parpol dipimpinnya bagaimana memenangi pileg.

Kalau menang pileg dan dapat empat kursi DPRD, maka PPP pasti memiliki calon wako sendiri dan memprioritaskan potensi kader sendiri.

Namun siapa kader dimaksud, Fakhriya Murpe menyerahkan sepenuhnya kepada PPP.

Sementara itu Guswardi, warga Kota Solok tinggal di Sawah Ladang Tanjung Paku tersebut mengakui dirinya memang ada keinginan untuk maju dalam Pilkada Kota Solok 2024. Namun, apakah alumni SMPN 2 Kota Solok maju jadi calon wako atau calon wawako, tergantung dari hasil survey nanti, hasilnya diperkirakan bulan September 2023 dapat diketahui.

Sementara itu dari kelompok alumni SMAN 1 Kota Solok, melihat dan menilai keberadaan dokter Elfahmi, ketua alumni SMAN 1 Kota Solok angkatan 1985 tersebut adalah sosok bagus dan tepat memimpin dan memajukan Kota Solok ke depan.

“Kami melihat alumni SMAN 1 Kota Solok di bawah kepemimpinan dokter Elfahmi sangat kompak, aktif dan solid. Semua unsur memangku jabatan-jabatan strategis dan penting di legislatif, eksekutif dan yudikatif ada di dalamnya. Ini merupakan SDM bagus untuk kita berdayakan demi kemajuan dan perkembangan kota solok ke depan,” papar beberapa alumni SMAN 1 Kota Solok yang enggan disebut namanya.

(zal mega)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600