BudayaKulinerSumatera BaratTanah Datar

Event Galiek Durian Gunuang Rajo Tanah Datar Pamerkan Beragam Kuliner

170
×

Event Galiek Durian Gunuang Rajo Tanah Datar Pamerkan Beragam Kuliner

Sebarkan artikel ini
Event Galiek Durian Gunuang Rajo Tanah Datar
Event Galiek Durian Gunuang Rajo Tanah Datar. (f/prokopim)

Tanah Datar, Mjnews.id – Resmi dibuka Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE, MM, Event Galiek Durian Gunuang Rajo yang mengangkat potensi daerah berbalut kalender Satu Nagari Satu Event itu berlangsung meriah dengan berbagai penampilan tari kreasi dan aneka makanan berbahan baku durian yang dihadirkan di stand bazar yang disediakan. 

Walau lokasi lapangan sepak bola Nagari Gunuang Rajo sedikit basah akibat diguyur hujan semalaman, tak menyurutkan niat masyarakat menyaksikan perhelatan anak nagari yang mengangkat potensi daerah tersebut. 

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM yang membuka secara resmi Satu Nagari, Satu Event dan merupakan putaran ke-14 di tahun 2022 itu, Sabtu (12/11/2022) di lapangan bola kaki tersebut mengatakan jika event Galiek Gunuang Rajo merupakan event yang mengangkat potensi daerah dimana durian Gunuang Rajo ini sudah terkenal. 

“Saya sangat bersyukur di event yang ke-14 ini turut dihadiri oleh Wakil Walikota Padang Panjang, Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt. Bungsu, Anggota DPRD Tanah Datar, Bupati Periode 2005-2015 M. Shadiq Pasadigoe, Ketua TP PKK Tanah Datar, Ny. Lise Eka Putra, Camat, Wali Nagari, Perantau, Bundo Kanduang dan juga Tokoh masyarakat,“ ucapnya. 

Bupati Eka Putra katakan, alek Gunuang Rajo Event Galiek Gunuang Rajo yang tematik ini akan menjadi sejarah yang mana di nagari ini telah sukses menggelar alek nagari yang mengangkat potensi daerah. 

“Nagari Gunuang Rajo sudah dikenal di berbagai daerah bahkan diluar Provinsi Sumatera Barat akan duriannya yang enak, memiliki rasa yang khas, dari itu saya juga apresiasi Event Galiek Durian Gunuang Rajo ini,” ucapnya. 

Bupati Eka Putra Katakan Event Galiek Gunuang Rajo merupakan event ke-14 dan penutup dari Program Unggulan Satu Nagari Satu Event di tahun 2022 ini. Dan puncaknya nanti pada tanggal 17-20 November ini pada Festival Pesona Minangkabau di Istano Basa Pagaruyung. 

Sebelumnya Wali Nagari Gunuang Rajo Erizal Dt. Kayo mengatakan pada event ini ditampilkan berbagai produk dari durian seperti cake durian, ada stand UP2K PKK, galiek (galamai/dodol) rasa durian, dan aneka kuliner lainnya, sembari berharap kepada Bupati agar tahun depan event ini kembali bisa digelar dan minta dihadiri juga oleh Menteri. 

Untuk agenda event disampaikan Erizal seperti lomba maidu dan makan durian sepuasnya, tebak buah manggis, lomba foto, lomba durian terbaik, lelang durian, demo masak olahan durian, camping ground dan tubing.

(prokopim)

Kami Hadir di Google News