Sumatera BaratInfrastruktur

Ruas Tol Padang – Sicincin Tuntas Sebelum Lebaran 2024

180
×

Ruas Tol Padang – Sicincin Tuntas Sebelum Lebaran 2024

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah menyatakan optimis bahwa pembangunan ruas Jalan Tol Seksi Padang-Pekanbaru, khususnya ruas Padang-Sicincin, akan selesai sebelum Lebaran tahun 2024. (f/biro adpim)

Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah menyatakan optimis bahwa pembangunan ruas Jalan Tol Seksi Padang-Pekanbaru, khususnya ruas Padang-Sicincin, akan selesai sebelum Lebaran tahun 2024.

Menurut Mahyeldi, hingga saat ini tidak ada halangan dalam proses pembebasan lahan untuk pembangunan tol tersebut, dan pembangunan sedang berlangsung. Untuk kepastian kelanjutan pembangunan pada ruas tol lainnya, seperti ruas Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan, pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut dari Kementerian PUPR.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, juga telah bertemu dengan Japan International Cooperation Agency (JICA) untuk membahas pembangunan ruas Jalan Tol Payakumbuh – Pangkalan.

JICA merupakan kontraktor pelaksana proyek tersebut dan telah melakukan tinjauan lapangan serta rapat pembahasan kesiapan pembangunan jalan tol dan konstruksi terowongan pada rencana ruas Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan Paket 2 dan Paket 3.

Sebelum pertemuan Bupati Limapuluh Kota dengan JICA, Gubernur Mahyeldi juga telah bertemu dengan pihak JICA di Jakarta untuk membahas proyek pembangunan tol ini.

(adpsb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT