banner pemkab muba
Sumatera BaratParlemen

DPRD Sumbar Dengarkan Pidato Presiden RI pada Sidang Tahunan MPR RI dan DPR RK 2023

202
×

DPRD Sumbar Dengarkan Pidato Presiden RI pada Sidang Tahunan MPR RI dan DPR RK 2023

Sebarkan artikel ini
DPRD Sumbar Dengarkan Pidato Presiden RI pada Sidang Tahunan MPR RI dan DPR RK 2023
DPRD Sumbar Dengarkan Pidato Presiden RI pada Sidang Tahunan MPR RI dan DPR RK 2023. (f/putra)

Mjnews.id – DPRD Sumbar mengadakan rapat paripurna mendengarkan pidato Presiden RI pada sidang tahunan MPR RI dan DPR RI 2023 serta penyampaian keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN tahun 2024 beserta nota keuangan pada rapat paripurna pembukaan persidangan 1 DPR RI tahun sidang 2023-2024 di ruang sidang utama DPRD Sumbar, Rabu 16 Agustus 2023.

Rapat paripurna tersebut dipimpin ketua DPRD Sumbar, Supardi, didampingi wakil ketua Irsyad Syafar, Suwirpen Suib, anggota DPRD Sumbar serta Sekwan Raflis. Dari Pemprov Sumbar dihadiri Gubernur Mahyeldi, kepala OPD dan kepala biro dan para undangan lainnya.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, rapat paripurna DPRD Sumbar dengan ini kami buka dan dinyatakan terbuka untuk umum,” ungkap Supardi.

Setelah dibuka, rapat paripurna dilanjutkan dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo pada sidang tahunan MPR RI/DPR RI dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) Ke 78 Kemerdekaan RI.

“Untuk itu, marilah kita mengikuti dan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI melalui media elektronik. Untuk itu kepada para undangan dimohon tidak meninggalkan tempat sebelum acara selesai,” ujar Supardi.

Pada tempat sidang tahunan MPR RI/DPR RI tahun 2023 yang dilaksanakan di gedung Nusantara MPR RI/DPR RI /DPD RI RI, Jakarta Rabu, 16, Agustus 2023, Presiden RI Jokowi Widodo tampak menggunakan pakaian adat daerah Tanimbar, Provinsi Maluku.

Pada sore harinya, anggota DPRD Sumbar kembali melaksanakan rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI tentang rancangan APBN tahun 2024. Pidato tersebut disampaikan langsung oleh Presiden RI, Jokowi Widodo.

(hpr)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600