banner pemkab muba
Sumatera BaratParlemen

Kabut Asap Makin Tebal, Athari Imbau Masyarakat Tidak Buka Lahan dengan Cara Membakar

167
×

Kabut Asap Makin Tebal, Athari Imbau Masyarakat Tidak Buka Lahan dengan Cara Membakar

Sebarkan artikel ini
Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Athari Gauthi Ardi
Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Athari Gauthi Ardi. (f/ist)

Mjnews.id – Beberapa pekan ini, Sumatera Barat mengalami kabut asap yang cukup tebal. Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) disebut-sebut menjadi salah satu penyebabnya. Hal ini mendapat sorotan dari Anggota DPR RI, Athari Gauthi Ardi.

Legislator muda asal Sumatera Barat ini mengimbau masyarakat pemilik lahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Kondisi seperti ini tidak bisa dibiarkan, kesehatan masyarakat menjadi terancam. Dengan ketulusan hati saya mengimbau kepada masyarakat maupun pihak terkait agar tidak membakar lahan atau hutan kita. Kalau mau buka lahan, lakukan dengan cara lain,” kata Athari saat dihubungi awak media, Rabu (11/10/2023).

Legislator muda tersebut menyayangkan perilaku oknum yang masih membuka lahan dengan cara membakar. Ia pun mengimbau agar meninggalkan cara-cara lama tersebut.

“Cukup disayangkan kenapa kebiasaan membakar hutan masih terus berlanjut, padahal dampaknya sangat buruk bagi masyarakat. Bagi pemilik lahan mari bijaksana, tinggalkan cara-cara lama ini, kasihan masyarakat banyak,” pungkasnya.

Di samping itu, Athari meminta pemerintah agar menertibkan para pembakar hutan tersebut, sesuai peraturan yang ada.

“Bagi yang masih nakal, kita minta ditertibkan. Baik itu perseorangan maupun perusahaan-perusahaan. Saya tidak ingin kabut asap ini berlarut dan masyarakat yang menanggung akibatnya,” tutup Srikandi Partai Amanat Nasional itu.

(sis)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600