Padang PanjangOlahragaSumatera Barat

Panji Rangga Warman Nakhodai KONI Padang Panjang Periode 2023- 2027

196
×

Panji Rangga Warman Nakhodai KONI Padang Panjang Periode 2023- 2027

Sebarkan artikel ini
Kepengurusan KONI Padang Panjang Periode 2023- 2027, dengan nakhoda Panji Rangga Wirman
Kepengurusan KONI Padang Panjang Periode 2023- 2027, dengan nakhoda Panji Rangga Wirman. (f/kominfo)

MJNews.id – Usai sudah Musorkot KONI Kota Padang Panjang. Musorkot yang digelar beberapa hari, terpilih Panji Rangga Warman, menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang Panjang Panjang periode 2023-2027, Rabu (11/10/2023) malam.

Musorkot KONI Padang Panjang tersebut diadakan di auditorium II Mifan Water Park Kota Padang Panjang.

Dalam pemilihan dengan sistem voting memperebutkan 46 suara pengurus cabang olahraga yang aktif di bawah naungan KONI kota Padang Panjang, plus satu suara KONI Sumbar, Panji Rangga Warman raih 24 suara atau unggul 4 suara dari kandidat Ketua Umum KONI kota Padang Panjang lainnya, Delius Putra (Sekretaris Pengcab Pordasi Kota Padang Panjang, Red) yang meraih 20 suara.

Sedangkan dua suara lainnya tidak dihitung, yaitu satu suara dinyatakan tidak sah dan satu suara KONI Sumbar disepakati tidak memberikan dukungan.

Pimpinan Sidang Musorkot KONI kota Padang Panjang, Arkes Refagus didampingi Oktaviendri dan Aulia Mufthi Magfirah menyampaikan, dari 46 suara yang diperebutkan kedua kandidat calon Ketua Umum KONI, Panji Rangga Warman meraih 24 suara, Delius Putra meraih 20 suara, dan satu suara dinyatakan tidak sah.

“Sementara, suara dari KONI Sumbar yang memiliki hak satu suara, disepakati tidak memberikan dukungan kepada kedua calon dan untuk menghindari suara imbang diantara kedua kandidat. Seperti pelaksanaan Musorkot KONI tahun 2019 silam,” ungkap Arkes Refagus.

Disebutkannya, usai ditetapkan sebagai Ketua Umum KONI kota Padang Panjang terpilih, Panji Rangga Warman bersama pimpinan sidang langsung memilih dua orang formatur yakni Ridwansyah dari Cabor ISSI dan Ahmad Bram Maghfirah dari Cabor IPSI untuk menyusun kepengurusan KONI kota Padang Panjang periode 2023-2027.

Ketua Umum terpilih Panji Rangga Warman usai ditetapkan sebagai peraih suara terbanyak menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan seluruh cabang olahraga (Cabor) yang telah menyukseskan Musorkot KONI kota Padang Panjang itu.

“Alhamdulilah, acara Musorkot ini bisa berjalan dengan sukses, meskipun berlangsung alot dan menyita waktu yang cukup lama dalam pembahasan sidang-sidang pleno. Disini, tidak ada yang menang dan kalah, mari kita kembali bersatu dalam meningkatkan prestasi olahraga di kota yang kita cintai ini,” ucapnya.

Hal lain disampaikan Panji, ia bertekad akan tetap mempertahankan apa yang sudah bagus atau melanjutkannya.

“Kalaupun nanti ada kekurangan, kami akan coba perbaiki,” imbuh Panji Rangga Warman yang pada kepengurusan KONI kota Padang Panjang periode 2019-2023 menjabat Sekretaris Umum.

Sementara itu, Ketua KONI kota Padang Panjang demisioner Primer juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Cabor atas terselenggaranya Musorkot yang dilaksanakan sekali 4 tahun itu, termasuk juga kepada panitia yang telah bersusah payah menyiapkan kegiatan ini.

“Saya mengucapkan selamat kepada ketua umum terpilih. Usai pemilihan ini, mari kita bersama-sama kembali menyusun program pembinaan dan peningkatan prestasi, melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh pengurus periode sebelumnya,” ujar Primer.

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana Fendry Munandar menyebutkan, pelaksanaan Musorkot KONI kota Padang Panjang Tahun 2023 yang berlangsung dari pagi hingga pukul 23.00 WIB berlangsung sukses dan tidak mengalami kendala.

Musorkot KONI tersebut dibuka Wali Kota Padang Panjang diwakili staf ahli bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia, Maiharman.

(Son)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600