Kabupaten SijunjungSumatera Barat

Dua Jorong di Nagari Kunangan Parik Rantang Terendam Banjir

308
×

Dua Jorong di Nagari Kunangan Parik Rantang Terendam Banjir

Sebarkan artikel ini
Nagari Kunangan Parik Rantang Terendam Banjir
Nagari Kunangan Parik Rantang, Kabupaten Sijunjung, Sumbar, Terendam Banjir. (f/dicko)

Mjnews.id – Curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan banjir di Nagari Kunangan Parik Rantang, Kecamatan Kamang Baru, Sijunjung, Rabu (3/1/2024) pagi.

Banjir tersebut merendam rumah warga dengan ketinggian mencapai lutut orang dewasa.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Banjir itupun merendam dua jorong di Nagari Kunangan Parik Rantang yakni Jorong Sungai Tambang 2 dan Jorong Sungai Tenang.

“Hujan dari semalam mengakibatkan aliran air yang deras melalui sungai tambang tak terbendung karna alur sungai sempit dan dangkal,” ungkap Sekretaris Nagari Kunangan Parik Rantang, Ilfendri.

Ilfendri juga mengatakan banjir merendam puluhan rumah warga sejak dini hari dan ketinggian banjir mencapai selutut orang dewasa.

“Jumlah rumah warga yang terendam banjir belum dipastikan, air sudah memasuki rumah warga sekitar jam 3 dini hari untuk sekarang air sudah mulai surut,” jelasnya.

Proses evakuasi rumah warga yang terendam banjir juga telah dibantu oleh pihak polisi, tentara dan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sijunjung pun telah dihubungi.

Heries, Kasi Kedaruratan Badan Penangulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sijunjung mengatakan laporan kejadian banjir sudah diterima.

“Tim kami dari BPBD sudah bergerak ke lokasi untuk penanganan banjir tersebut,” pungkasnya.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT