Kota PadangSumatera Barat

Gubernur Sumbar Salurkan Bantuan bagi Korban Kebakaran di Pampangan, Kota Padang

237
×

Gubernur Sumbar Salurkan Bantuan bagi Korban Kebakaran di Pampangan, Kota Padang

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumbar Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Di Pampangan, Kota Padang
Gubernur Sumbar, Mahyeldi lihat kondisi salurkan bantuan bagi Korban Kebakaran di Pampangan, Kota Padang. (f/pemprov)

Mjnews.id – Tindakan langsung Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menyalurkan bantuan logistik untuk warga yang terkena dampak kebakaran di Kelurahan Pampangan Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Padang, Selasa (09/01/2024) malam, menunjukkan responsifnya pemerintah terhadap musibah tersebut.

Dalam kunjungannya, Gubernur menyampaikan belasungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa warga tersebut. Dia juga mengimbau masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi kebencanaan. Meskipun musibah adalah bagian dari takdir, Gubernur menegaskan pentingnya kesiapsiagaan dan menjauhi perilaku yang dapat memicu kejadian bencana.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Gubernur juga menyoroti peran faktor manusia dalam kejadian bencana, baik karena kelalaian maupun kondisi cuaca yang tak menentu. Dalam upaya mitigasi, pemerintah berkomitmen memberikan perlindungan dan jaminan sosial untuk warga yang terkena dampak, baik dari bencana alam maupun bencana sosial.

Bantuan logistik yang disalurkan oleh Gubernur Sumbar melalui Kepala Dinas Sosial (Dinsos) berupa sandang dan pangan, diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak. Jenis bantuan termasuk makanan siap saji, kebutuhan anak, serta perlengkapan keluarga, senilai lebih dari Rp10 juta, yang diharapkan dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi tiga Kepala Keluarga di lokasi kejadian.

Kehadiran Gubernur dan upaya penyaluran bantuan ini menunjukkan perhatian dan keseriusan Pemerintah Sumbar dalam memberikan dukungan dan bantuan langsung kepada warga yang membutuhkan dalam situasi darurat pasca-bencana.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT