Padang PanjangPendidikanSumatera Barat

SDN 3 dan SDN 11 Padang Panjang Barat Terima Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi

182
×

SDN 3 dan SDN 11 Padang Panjang Barat Terima Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi

Sebarkan artikel ini
SDN 3 dan SDN 11 Padang Panjang Barat Terima Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi
SDN 3 dan SDN 11 Padang Panjang Barat Terima Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi. (f/kominfo)

Mjnews.id – Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup, dua Sekolah Dasar Negeri (SDN) dari Kota Padang Panjang mendapatkan Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Yaitu SDN 3 dan SDN 11 Padang Panjang Barat (PPB).

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumbar, Asben Hendri yang diterima kepala sekolah kedua SD itu didampingi Kadis Perkim LH Padang Panjang, Alvi Sena bersama Pembina Adiwiyata Tingkat Kota, Vivi Yulia dan Tim Adiwiyata Perkim LH di Lapangan Bola Pelita Malalo, Dusun Talago Baiang, Nagari Guguak Malalo Kecamatan Batipuh Selatan Kabupaten Tanah Datar, Rabu (21/6/2023).

Alvi Sena didampingi Vivi Yulia menyebutkan, penghargaan ini didapat saat Dinas Lingkungan Hidup Sumbar mengadakan penutupan acara sekaligus puncak kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup berkolaborasi dengan PT. PLN UPDK Bukittinggi.

Dengan agenda penyerahan penghargaan Nagari Minim Sampah, Penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi, Penghargaan Proper dan Properda serta pemberian bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

“Alhamdulillah kita dari Kota Padang Panjang menerima penghargaan Adiwiyata yang diterima dua sekolah sekaligus,” katanya kepada Kominfo, Kamis (22/6/2023).

Penghargaan ini didapat berkat kerja keras semua pihak, sekolah dan dinas. Dengan adanya penghargaan ini, akan jadi motivasi bagi sekolah untuk melanjutkan ke tingkat nasional. Ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan.

“Semoga Tim Adiwiyata Sekolah tetap bisa mempertahankan kegiatan PBLHS (perilaku berbudaya lingkungan hidup di sekolah) dengan menerapkan enam aspek PRLH (perilaku ramah lingkungan hidup) menuju CSAN (calon sekolah Adiwiyata Nasional) tahun berikutnya,” kata Alvi.

(cgs/arb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600