Padang PanjangSumatera Barat

Wawako Padang Panjang Buka Festival Beduk dan Takbiran

182
×

Wawako Padang Panjang Buka Festival Beduk dan Takbiran

Sebarkan artikel ini
Festival Beduk dan Takbiran
Pembukaan Festival Beduk dan Takbiran di Pelataran Masjid Taqwa Muhammadiyah Padang Panjang. (f/kominfo)

Mjnews.id – Ditandai dengan pemukulan beduk, Wakil Wali Kota, Drs. Asrul membuka Festival Beduk dan Takbiran yang berlangsung di Pelataran Masjid Taqwa Muhammadiyah, Kamis (22/6/2023).

Festival beduk dan takbiran ini diinisiasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bekerja sama dengan DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Padang Panjang untuk memeriahkan Hari Raya Iduladha 1444 H.

Wawako Asrul mengapresiasi kegiatan ini karena bisa mengajak para generasi penerus untuk lebih dekat dengan kegiatan yang islami.

Pemko, tambah Asrul, sangat mendukung penuh kegiatan-kegiatan seperti ini. Semoga kegiatan ini bisa berlangsung dan diselenggarakan setiap tahunnya.

“Selamat berlomba untuk para peserta, jadikanlah ajang ini untuk membangun karakter kita dan ikutilah perlombaan ini dengan penuh semangat dan kegembiraan,” pungkasnya.

Sementara Anggota DPRD, Riza Aditya Nugraha yang memfasilitasi kegiatan ini dengan pokirnya menyebutkan, acara ini terlaksana karena ia melihat banyak generasi muda yang masih ingin berkarya. Diharapkannya ini terus ditingkatkan melihat animo dari para peserta yang sangat tinggi.

Selain itu kegiatan ini juga bisa menambah keahlian bagi peserta dan juga menguntungkan bagi UMKM yang ada di Padang Panjang.

Ketua Pelaksana, Kasbi, M.Pd menyampaikan, kegiatan ini berlangsung selama dua hari dan saat ini baru delapan SMP dan enam SMA yang mendaftar.

“Kita harapkan kegiatan ini berlangsung setiap tahunnya dan diikuti lebih banyak lagi oleh SMP, MTs, SMA, MA dan remaja masjid se-Padang Panjang,” tutupnya.

(cgs/arb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600