Padang PanjangSumatera Barat

Tutup Gebyar Pekan Kreativitas Anak dan Pendidik PAUD 2023, Wako Padang Panjang Sampaikan Salam Perpisahan

241
×

Tutup Gebyar Pekan Kreativitas Anak dan Pendidik PAUD 2023, Wako Padang Panjang Sampaikan Salam Perpisahan

Sebarkan artikel ini
Gebyar Pekan Kreativitas Anak dan Pendidik PAUD 2023
Wako Padang Panjang, Fadly Amran bersama Bunda PAUD dr Dian Puspita saat penutupan Gebyar Pekan Kreativitas Anak dan Pendidik PAUD 2023. (f/kominfo)

Mjnews.id – Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano sampaikan salam perpisahan kepada Himpaudi (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) Kota Padang Panjang, Jumat (6/10/2023).

Salam perpisahan tersebut disampaikannya saat penutupan Gebyar Pekan Kreativitas Anak dan Pendidik PAUD 2023, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), didampingi Bunda Paud Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP FIHA.

Wako Fadly menyampaikan dan berpesan agar Disdikbud terus memajukan PAUD menjadi berkualitas, dengan mengadakan kegiatan-kegiatan seperti bimtek, pembekalan dan lainnya.

“PAUD ini adalah masa-masa di mana anak-anak core memory-nya betul-betul menyimpan apa yang mereka dapatkan. Kebahagiaan, kreativitas, talenta ini harus dicontohkan oleh guru-gurunya,” ujar Fadly.

Ia juga mengatakan, semua pihak harus sama-sama konsisten mendorong Kota Padang Panjang sebagai Kota Serambi Mekkah dan Kota Pendidikan.

“Yakinlah Bapak dan Ibu Himpaudi adalah garda terdepan. Himpaudi-lah yang paling pertama pembuka jalan anak-anak ini. Sukses pengembangan sarafnya diusia dini, insyaa Allah sukses untuk ke depannya,” tuturnya lagi.

Sementara itu, Dewan Pakar Himpaudi, H. Novi Hendri Datuak Bagindo Saidi mengatakan, kegiatan Pekan Kreativitas Anak dan Pendidik PAUD ini mendapat sambutan yang luar biasa dari guru dan kepala PAUD.

“Di usia emas anak-anak kita ini, kita butuh keseriusan dalam mendidiknya. Bagaimana anak-anak ini bisa menunjukkan kreativitasnya. Kita berkomitmen akan terus melaksanakan dan mengusahakan kegiatan-kegiatan yang positif demi kemajuan PAUD di Padang Panjang ini,” ucapnya.

Pada penutupan kegiatan tersebut, anak-anak dan guru juga menampilkan parodi mengenai permainan anak dan memberikan contoh bagaimana bersekolah dan bermasyarakat yang baik.

Selain itu, juga diumumkan juara dari perlombaan yang digelar pada Pekan Kreatifitas tersebut. Di antaranya Lomba Kolase, juara 1 KB Kasiah Bundo, KB Al Fitrah (juara 2), KB Mawaddah (juara 3). Lomba Surat Al Fatihah, juara 1 TK Pertiwi, TK Pembina (juara 2) dan TK Armina Insan Kamil (juara 3).

Sedangkan Lomba Video Pembelajaran, juara 1 TK Aisyiah, TK Smart Kids (juara 2), KB Faturahman (juara 3). Untuk Lomba APE, juara 1 Gugus Melati, Gugus Purnama (juara 2) dan Gugus Kejora (juara 3). Lomba Senam, juara 1 Gugus Melati, Gugus Matahari (juara 2) dan Gugus Purnama (juara 3).

Ikut hadir, Dewan Pakar Himpaudi, Dra. Maini, M.M, Kepala Disdikbud, Nasrul, SH, M.Si, Ketua Himpaudi, Kheri Juska, M.Pd dan pengurus, serta undangan lainnya.

(tia/arb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600