banner pemkab muba
Padang PanjangSumatera Barat

Qasidah Serambi Fest Berakhir, Ini Dia Juaranya

191
×

Qasidah Serambi Fest Berakhir, Ini Dia Juaranya

Sebarkan artikel ini
Juara I Qasidah Serambi Fest
Juara I Qasidah Serambi Fest. (f/kominfo)

Mjnews.idQasidah Serambi Fest resmi ditutup Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Padang Panjang, Nurasrizal, M.T di Panggung Medan Nan Bapaneh (Amphiteater) PDIKM Kota Padang Panjang, Kamis (16/11/2023).

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada semua peserta yang telah ikut memeriahkan kegiatan ini. Selamat kepada para pemenang yang telah berhasil meraih juara,” ujarnya.

Qasidah Serambi Fest ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Padang Panjang Art Fest Ill-2023 untuk memeriahkan Hari Jadi Kota (HJK) ke-233. Diadakan untuk menjalin tali silaturahmi serta syiar agama Islam melalui kesenian kasidah.

Sementara itu Ketua Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Sumbar, Ismail Usman juga menyampaikan selamat kepada para pemenang. Para pemenang akan diikutsertakan seleksi untuk tingkat nasional.

“Semoga apa yang dicapai hari ini bermanfaat bagi para pemenang. Kalian luar biasa,” ujarnya.

Adapun para pemuncak dalam kegiatan ini untuk kategori vokalis anak putri berhasil diraih Erum No Jaul dengan nilai 270 disusul Rifka Maulia S (264) dan Florensia (254). Kategori vokalis anak putra berhasil diraih Sauqil Khairi (275), disusul Arju Najwa (242) dan Maulana Azim (240).

Kategori vokalis remaja putri diraih Tika Roflah (269), disusul Mela Gusfa (263) dan Sinta Fitria (256). Kategori remaja putra juara 1 Gifo Saputra (278), disusul Ziad (265), dan Muhammad Fajri (258).

Sementara itu kategori vokalis dewasa putra dijuarai Angga Rizki (282), disusul Almafetra (275) dan Romiko Putra (269). Kategori vokalis dewasa putri dijuarai Sastra Yunita (269), disusul Nurhafizah (264) dan Hiber Mufira (248).

Untuk kategori Kelompok Rebana Klasik Remaja Putri berhasil dijuarai kelompok dari Kabupaten Pesisir Selatan. Sedangkan kategori dewasa putri dari Kota Padang.

Salah seorang pemenang Angga Rizki menyampaikan, kegiatan ini sangat luar biasa dan ia bersyukur bisa menjadi pemuncak salah satu kategori. Ini akan menjadi motivasi bagi dirinya untuk terus belajar.

“Saya sangat bersyukur dan terima kasih kepada Lasqi dan Pemko Padang Panjang yang telah menggelar acara ini. Semoga ini bisa diadakan lagi,” tuturnya.

(cgs/arb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600