banner pemkab muba
Padang PanjangSumatera Barat

Komunitas Susun Langkah Prodi Seni Tari ISI Padang Panjang Suguhkan Pertunjukan Seni Tradisional dan Modern

186
×

Komunitas Susun Langkah Prodi Seni Tari ISI Padang Panjang Suguhkan Pertunjukan Seni Tradisional dan Modern

Sebarkan artikel ini
Ria Expo
Komunitas Susun Langkah Prodi Seni Tari ISI Padang Panjang Suguhkan Pertunjukan Seni Tradisional dan Modern di Ria Expo. (f/kominfo)

Mjnews.id – Komunitas Susun Langkah yang merupakan kumpulan mahasiswa Fakultas Seni Pertunjukan semester 5, Program Studi (Prodi) Seni Tari Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang menggelar Ria Expo, Kamis (21/12/2023).

Ria Expo diisi dengan kegiatan workshop serta pertunjukan seni tradisional dan modern oleh mahasiswa ISI serta siswa SD dan SLTP. Ria Expo bertema “Kota Hujan Kota Wisata” ini sebagai bentuk penerapan mata kuliah manajemen seni di tengah masyarakat.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. Maiharman menyambut baik kegiatan yang digagas para mahasiswa itu.

“Kegiatan ini akan menjadi panggung bagi pelajar dan mahasiswa ISI guna mempromosikan dan memperkenalkan seni dan budaya kepada khalayak di Padang Panjang,” sebutnya.

Kesenian, tambahnya, salah satu alat mengasah kepekaan sosial dan intelektual manusia. Lantaran proses yang berlangsung di dalamnya terkait perjalanan mendapat sesuatu yang bernilai.

Tak bisa dipungkiri, melestarikan seni dan budaya tradisional di tengah arus deras globalisasi ialah suatu tantangan berat dan serius.

“Perlu disadari upaya meneruskan, mengembangkan dan melestarikan seni dan budaya tanggung jawab bersama. Baik seniman, budayawan, masyarakat, maupun pemerintah,” ujarnya.

Dosen mata kuliah Manajemen Pertunjukan, Syaiful Erman, S.Kar, M.Sn menuturkan, yang dilakukan mahasiswanya adalah proses belajar.

“Kami berharap kegiatan ini bisa sukses terlaksana, mengaplikasikan mata kuliah ini,” imbuhnya.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600