banner pemkab muba
Pasaman BaratSumatera Barat

Makan Bajamba Meriahkan Hari Jadi Pasaman Barat ke-19

173
×

Makan Bajamba Meriahkan Hari Jadi Pasaman Barat ke-19

Sebarkan artikel ini
Makan Bajamba Meriahkan Hari Jadi Pasaman Barat Ke-19
Makan Bajamba Meriahkan Hari Jadi Pasaman Barat ke-19. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Pasaman Barat ke-19 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten kembali melaksanakan tradisi ‘makan bajamba’ atau makan dengan duduk bersama pada Senin (7/1/2023).

‘Makan bajamba’ yang bertemakan Dengan Makan Bajamba Kita Perkokoh Silaturahmi Dalam Mewujudkan Pasbar Beriman, Pasbar Maju, Pasbar Berprestasi tersebut digelar setelah Sidang Paripurna Istimewa DPRD Pasaman Barat, di Balerong Pusako Anak Nagari.

Kegiatan dimulai dengan arakan manjunjung dulang oleh perwakilan masing masing OPD, kecamatan dan nagari dengan memakai baju kurung basiba.

Arak-arakan dimulai dari Rumah Dinas Wakil Bupati Pasbar menuju kantor bupati. Di Kantor Bupati Pasbar, rombongan arakan dilepas oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy menuju Balerong Pusako Anak Nagari.

Acara ‘makan bajamba’ diikuti oleh Bupati Hasmuardi, Wabup Risnawanto, Forum Kumunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda), Sekda Pasbar Hendra Putra, Ketua TP PKK Titi Hamsuardi, Ketua GOW Fitri Risnawanto, Ketua DWP Ayu Hendra Putra, kepala OPD, anggota DPRD Pasbar, tokoh adat, bundo kanduang, organisasi dan tamu undangan lainnya.

(wal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600