Pasaman BaratSumatera Barat

Tabligh Akbar Kolaborasi Kemanusiaan Pasbar Bersama Syaikh Ahmad Ameen di Ujung Gading

261
×

Tabligh Akbar Kolaborasi Kemanusiaan Pasbar Bersama Syaikh Ahmad Ameen di Ujung Gading

Sebarkan artikel ini
Tabligh Akbar Kolaborasi Kemanusiaan Pasbar Bersama Syaikh Ahmad Ameen di Ujung Gading
Tabligh Akbar Kolaborasi Kemanusiaan Pasbar Bersama Syaikh Ahmad Ameen di Ujung Gading. (f/kominfo)

Mjnews.id – Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi didampingi Ketua TP.PKK Pasbar Ny. Titi, Camat Lembah Melintang dan lainnya hadiri Tabligh Akbar Kolaborasi Kemanusiaan Pasbar Bersama Syaikh Ahmad Ameen, pada Selasa (27/6/2023) di Lapangan Sumba Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang.

Bupati Hamsuardi pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kedatangan Syaikh Ahmad Ameen yang merupakan keponakan dari (Alm) Syaikh Ali Jabeer. Dalam sambutannya, ia juga menyampaikan Program Unggulan Pemda Pasbar di bidang keagamaan yakni Magrib Mengaji dan Tahfidz Al-Qur’an yang perlu mendapatkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

“Harapan kita masyarakat kita diseluruh rumah melantunkan Al-Qur’an minimal sekali dalam sehari. Begitu juga program tahfidz yang telah kita terapkan di SD dan SMP. Harapan kita, 20 hingga 30 tahun ke depan masyarakat Pasbar menjadi penghafal Al-Qur’an,” ungkapnya.

Selain di bidang keagamaan, program unggulan lainnya adalah di bidang kesehatan yakni Berobat Gratis yang telah diterapkan dari bulan Januari lalu. Ia meminta jemaah Tabligh Akbar yang datang itu, agar memanfaatkan fasilitas berobat gratis yang diberikan terutama bagi masyarakat kurang mampu.

Mendekati Hari Raya Idul Adha tambahnya, Bupati Hamsuardi mewakili rombongan memohon maaf, dan berharap masyarakat Pasbar dapat meningkatkan ketakwaan serta ketaatan kepada Allah SWT. Diakhir sambutannya, Bupati Hamsuardi memberikan infak kepada panitia penyelenggara Tabligh Akbar.

Disamping itu, Ketua Panitia Safran mengungkapkan bahwa Tabligh Akbar tersebut merupakan Kolaborasi Kemanusiaan Pasbar. Kegiatan tersebut juga diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H.

(wal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600