Pasaman BaratSumatera Barat

Pemkab Pasaman Barat Imbau Masyarakat Air Bangis yang Berunjuk Rasa Segera Pulang

211
×

Pemkab Pasaman Barat Imbau Masyarakat Air Bangis yang Berunjuk Rasa Segera Pulang

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto
Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto. (f/tangkapan layar)

Mjnews.id – Empat hari sudah masyarakat Jorong Pigobah Patibubur, Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menggelar aksi unjuk rasa di halaman Kantor Gubernur Sumbar.

“Ini sudah hari keempat, saya rasa sudah cukup. Warga Padang juga perlu ketenangan. Diharapkan, malam ini semua sudah harus kembali, kita telah siapkan bus untuk membantu itu,” tegas Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Risnawanto bersama segenap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tokoh masyarakat Kabupaten Pasaman Barat mengimbau serta mengajak seluruh masyarakat yang berunjuk rasa di halaman Kantor Gubernur untuk segera pulang.

Ia juga berjanji, akan menjamin kenyamanan dan keamanan seluruh pengunjuk rasa baik selama dalam perjalanan maupun saat berda di kampung halaman nantinya.

“Kami akan jamin, kenyamanan dan keamanan para berunjuk rasa, mulai dari jalan sampai nanti saat beraktivitas di kediaman masing-masing,” ajak Risnawanto.dalam himbauannya melalui pesan video.

Ia mengaku khawatir, masyarakatnya ditunggangi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Ia menilai, kondisi saat ini sudah tidak sehat, itulah kenapa ia meminta agar masyarakat segera pulang.

Dikatakannya, sore ini pihaknya telah mengirim beberapa unit bus untuk mengangkut para pendemo pulang. Nantinya, bus tersebut akan diparkir di area Masjid Raya Sumatera Barat (Sumbar). Ia menargetkan, paling lambat hari ini seluruh peserta unjuk rasa sudah pulang semua.

Ia menambahkan, dalam era demokrasi kebebasan menyampaikan aspirasi dilindungi undang-undang, namun ia mengimbau jangan berlebihan. Apalagi, itu dilakukan di jalan umum, selain menimbulkan kemacetan juga berpotensi mengganggu ketentraman masyarakat sekitar.

(adpsb/eds)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT