Pasaman BaratOlahragaSumatera Barat

128 Peserta dari 8 Daerah Ikuti Turnamen Bulutangkis Maharani Cup II di Pasbar

227
×

128 Peserta dari 8 Daerah Ikuti Turnamen Bulutangkis Maharani Cup II di Pasbar

Sebarkan artikel ini
Pembukaan Turnamen Bulutangkis Maharani Cup Ii Di Pasbar
Pembukaan Turnamen Bulutangkis Maharani Cup II di Pasaman Barat. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Turnamen Bulutangkis Maharani Cup II adalah ajang olahraga yang diselenggarakan dengan tujuan untuk mempromosikan semangat juang kebangsaan, serta mengembangkan bakat dan minat dalam olahraga bulutangkis, khususnya di kalangan generasi muda.

Pada Sabtu (16/9/2023), Turnamen Bulutangkis Maharani Cup II tahun 2023 itu dibuka secara langsung oleh Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi di Hall Maharani, Kecamatan Pasaman.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Bupati Hamsuardi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih, kepada semua pihak yang terlibat dalam terlaksananya Turnamen Bulutangkis Maharani Cup II tahun 2023. Ia juga mengucapkan selamat datang kepada peserta baik dari Pasbar maupun dari luar Pasbar itu.

Ia juga mengimbau semua pihak terutama para orangtua, agar semangat membina anak-anak dalam menyalurkan minat dan bakat terutama di bidang olahraga.

“Terima kasih kepada semua panitia dan manager tim baik dari Pasbar maupun dari kabupaten kota lainnya. Terima kasih kepada para donatur yang telah membantu pendanaan kegiatan ini. Kita harus bersemangat membina anak-anak kita terutama di bidang olahraga. Situasi dan kondisi saat ini tidaklah mudah, banyak halangan juga rintangan yang dapat mengalihkan generasi dalam berolahraga. Mari kembalikan semangat itu, mengurus generasi muda hingga berprestasi dan menjadikan Pasbar berkembang nantinya,” ucap Bupati Hamsuardi.

Sementara itu, Ketua DPRD Pasbar Erianto mengungkapkan Turnamen Bulutangkis Maharani Cup tahun 2023 merupakan turnamen yang digelar kedua kalinya. Atas inisiasi Maharani Cup, ia mengucapkan terima kasih telah mengangkat tema ‘Laga Juang Kebangsaan’ sekaligus sebagai wadah terjalinnya silaturahmi.

“Mari jaga sportifitas dalam bertanding, semoga kegiatan ini dapat melahirkan atlet terbaik bulu tangkis di Sumbar. Antusias klub serta orangtua yang mengikuti terlihat jelas, semoga seiring dengan tema yang diangkat, inti penting silaturahmi diantara klub tetap terjaga,” tangkasnya.

Selain itu, Ketua Panitia Efendi melaporkan Turnamen Bulutangkis Maharani Cup II 2023 diikuti oleh 128 peserta dari 8 kab/kota di Sumbar diantaranya Pasbar, Padang Pariaman, Kota Padang, Bukittinggi, Payakumbuh, Pasaman, Solok dan Kota Solok. Kegiatan diselenggarakan selama dua hari mulai 16 hingga 17 September 2023. Ia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemda Pasbar yaitu sebesar 5 juta rupiah dan kepada para donatur lainnya.

(wal)

Kami Hadir di Google News