Pasaman BaratParlemenSumatera Barat

Rezka Oktoberia Serahkan Puluhan Sertifikat PTSL di Pasaman Barat

232
×

Rezka Oktoberia Serahkan Puluhan Sertifikat PTSL di Pasaman Barat

Sebarkan artikel ini
Rezka Oktoberia Serahkan Puluhan Sertifikat PTSL di Pasaman Barat
Rezka Oktoberia Serahkan Puluhan Sertifikat PTSL di Pasaman Barat. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Anggota DPR RI dari Wilayah Pemilihan Sumbar 2, Rezka Oktoberia serahkan puluhan Sertifikat PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) di Kabupaten Pasaman Barat. Penyerahan Sertifikat PTSL secara simbolis itu dilakukan di Aula Hotel Guchi, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, baru-baru ini.

Penyerahan sertifikat itu juga dihadiri Plh. Kepala Kantor Pertanahan Pasaman Barat, Arief Sulaiman, Kabid Penetapan Hak dan Pendaftaran, Hanif, Kasubag Umum dan Hubungan Masyarakat, Fidatiza, Penata Pertanahan Muda, Elvino Akbar, Wakapolres Pasaman Barat, Kompol Khairul Amri Nasution, Tokoh Masyarakat dan masyarakat penerima Sertifikat PTSL.

Rezka Oktoberia melalui WhatsApp kepada wartawan mengatakan, Sertifikasi program PTSL ini bertujuan untuk percepatan pemberian dalam kepastian hukum, dan perlindungan hukum hak atas tanah masyarakat secara pasti, cepat, lancar, aman, adil dan merata, serta terbuka dan akuntabel.

“Semoga penyerahan sertifikat tersebut bermanfaat bagi masyarakat Pasaman, dengan telah dimilikinya sertifikat, maka status kepemilikan hak atas tanah menjadi jelas, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir lagi akan adanya sengketa atas kepemilikan,” uajr Legislator DPR RI dapil Sumbar II ini, Rabu malam (04/10/2023).

Sementara itu, Rosmanir salah satu penerima Sertifikat PTSL mengucapkan, terimakasih kepada BPN dan khususnya kepada ibuk Rezka yang telah ikut memfasilitasi supaya sertifikat ini cepat keluar.

“Kami berangsur menagih BPN agar menyiapkannya dan melaporkan kepada Uni Rezka untuk mendorong cepat keluar sertifikatnya. Alhamdulillah sertifikatnya sudah keluar, semoga ibuk Rezka sehat selalu, kami juga berharap ibuk Rezka duduk kembali di DPR RI supaya makin banyak program-program yang bisa beliau bawa termasuk ke daerah kita,” katanya

Hal senada juga disampaikan oleh Rusdah. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada ibu Rezka Oktoberia anggota Komisi II DPR RI fraksi Demokrat, atas perjuangan ibu Rezka Oktoberia tanahnya bisa disertifikatkan melalui program PTSL ini. Dia berharap agar ibu Rezka Oktoberia selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat hendaknya,” ucap Rusdah singkat saja.

(Yud)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600