Pesisir SelatanPendidikanSumatera Barat

Bupati Pessel Bagikan SK Pengangkatan kepada 1.262 PPPK Formasi 2022

230
×

Bupati Pessel Bagikan SK Pengangkatan kepada 1.262 PPPK Formasi 2022

Sebarkan artikel ini
Pppk Guru Pessel Formasi 2022
PPPK Guru Kabupaten Pesisir Selatan Formasi 2022. (f/canang)

MJNews.id – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar membagikan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja/PPPK Guru Formasi Tahun 2022, kepada 1.262 ribu Guru di halaman Kantor Bupati Pesisir Selatan kemarin, Kamis (24/08/2023).

Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan dalam upaya peningkatan kualitas Pendidikan merupakan bagian penting dalam pembangunan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Pesisir Selatan.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Hal ini senada dengan Misi ke 5 pembangunan Pemerintah Kabupaten yaitu Mewujudkan pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan sumberdaya manusia yang beriman, kreatif dan berdaya saing.

“Sektor pendidikan di Kabupaten Pesisir Selatan itu sangat diprioritaskan. Maka dari itu guru lah yang menjadi orang terdepan untuk bisa mewujudkan Misi ke 5 tersebut,” katanya.

Bupati Rusma Yul Anwar menegaskan, kualitas pengabdian guru dalam mengajar dan mendidik murid sangat menentukan terciptanya kualitas SDM masyarakat yang baik.

Dalam konteks era digitalisasi dan kurikulum Merdeka Belajar, Bupati Rusma Yul Anwar berpesan agar para guru harus kreatif dan inovatif dalam mendidik, mengajar serta menciptakan ruang dan suasana yang memungkinkan murid dapat bertumbuh sesuai dengan potensi yang dimiliki.

“Di Pesisir Selatan ada namanya Program Nagari Bersekolah Mari kita sukseskan dan dukung untuk menciptakan Pendidikan yang berkualitas,” tegasnya.

(canang)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT