Musi BanyuasinSumatera Selatan

Sempat Ganggu Lalu Lintas, BPBD Muba Evakuasi Pohon Tumbang

181
×

Sempat Ganggu Lalu Lintas, BPBD Muba Evakuasi Pohon Tumbang

Sebarkan artikel ini
Img 20230709 200311 Resize 91

Mjnews.id – Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengevakuasi pohon tumbang yang sempat mengganggu mobilitas warga di Jalan Inpres LK. II (Jl. Lapas Sekayu) Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu, Minggu (9/7/2023).

Hal ini merupakan tindak lanjut dari pengaduan masyarakat yang masuk ke Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat Muba Siaga 112.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Posko Siaga Bencana BPBD MUBA menerima laporan bahwa telah terjadi pohon tumbang akibat angin kencang yang mengakibatkan akses jalan terganggu untuk dilewati,” ujar Kepala BPBD Muba, H Pathi Riduan.

Pathi menuturkan atas laporan tersebut Tim Siaga Bencana BPBD Muba langsung berangkat ke lokasi melakukan penebangan dan pembersihan pohon tumbang.

“Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. Evakuasi pohon tumbang juga telah selesai kita lakukan dan akses jalan sudah bisa dilalui kendaraan,” kata Pathi.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat dan pengendara untuk lebih waspada dan berhati-hati mengingat kondisi cuaca yang extreme saat ini.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Muba Herryandi Sinulingga mengatakan, pengaduan yang masuk ke Nomor Darurat 112 akan langsung di tindaklanjuti dan diteruskan kepada Perangkat Daerah terkait.

“Masyarakat Muba yang berada dalam keadaan darurat bisa langsung menelpon nomor 112, agar segera mendapatkan pertolongan. Nomor ini bebas pulsa untuk semua operator telepon dan bisa dihubungi selama 24 jam penuh,” ungkapnya.

Seperti arahan Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud kepada masyarakat untuk waspada saat cuaca ekstrem saat ini.

“Kalau tidak terlalu penting dan mendesak sebaiknya aktifitas diluar saat hujan dan angin kencang dan terus melaporkan potensi ancaman dampak dari cuaca ekstrem. Tim terus siaga dan berkoordinasi,” tandasnya.

(Mira)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT