InfrastrukturKota BukittinggiSumatera Barat

Pemko Bukittinggi Anggarkan Rp 8,2 Miliar Bangun Jalan Lingkungan dan Drainase di 2023

206
×

Pemko Bukittinggi Anggarkan Rp 8,2 Miliar Bangun Jalan Lingkungan dan Drainase di 2023

Sebarkan artikel ini
Jalan Dan Dranase Kota Bukittinggi
Jalan dan Dranase Kota Bukittinggi. (f/ist)

Mjnews.id – Pembangunan jalan lingkungan sepanjang 4,1 km dan pembuatan drainase sepanjang 2,4 km oleh Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Perumahan dan Permukiman di tahun 2023 menjadi langkah positif dalam memperbaiki lingkungan pemukiman warga.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, bersama Kepala Dinas Perkim, Rahmat AE, menjelaskan bahwa pembangunan ini melibatkan 23 ruas jalan lingkungan dengan total panjang 4153,20 meter dan 23 titik drainase lingkungan dengan panjang keseluruhan 2413 meter. Proyek ini dilaksanakan secara bertahap selama satu tahun terakhir.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Ini membawa dampak positif bagi kenyamanan masyarakat di lingkungan mereka. Untuk mewujudkan proyek ini, Pemerintah Kota Bukittinggi mengalokasikan dana sebesar Rp 8,2 miliar lebih. Pekerjaan pembangunan jalan lingkungan menghabiskan dana sekitar Rp 5,3 miliar lebih, sementara pembangunan drainase memerlukan anggaran sekitar Rp 2,9 miliar lebih.

Selain fokus pada infrastruktur fisik, Dinas Perkim juga mendukung program sanitasi dengan membangun 43 unit jamban dan septic tank individu di Kota Bukittinggi. Dana yang dialokasikan untuk program sanitasi ini sebesar Rp 371.339.000,-. Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan sanitasi berbasis lingkungan, memberikan manfaat bagi masyarakat, dan memperbaiki kondisi lingkungan pemukiman secara menyeluruh.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT