ADVERTISEMENT
Kemensos

Serunya Workshop PENA Kemensos di Surabaya

59
×

Serunya Workshop PENA Kemensos di Surabaya

Sebarkan artikel ini
Workshop Pena Kemensos Di Surabaya
Workshop PENA Kemensos di Surabaya. (f/humas)

Mjnews.id – Kementerian Sosial menyelenggarakan Workshop PENA (Pahlawan Ekonomi Nusantara) di Kaza Mall Surabaya pada Sabtu (13/1/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemberdayaan dan pelatihan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PENA yang telah lulus dari program serta pendamping sosial PENA.

Workshop ini mencakup berbagai bidang, seperti kerajinan tangan, pembuatan comboloni (kudapan viral), kuliner, digital marketing, literasi keuangan, videografi, riset sederhana, branding, dan packaging.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Peserta workshop, termasuk Erlinda Khanum, penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan sembako, menyatakan bahwa kegiatan seperti ini penting untuk membangkitkan semangat KPM PENA.

Baca Juga  Kemensos Jelaskan Soal Pemberitaan Terkait Data Penerima Bansos DK Jakarta

Erlinda, yang berhasil lulus dari PKH pada Agustus 2023, sekarang telah mandiri dan menjalankan usaha jamu serta toko kelontong di rumahnya di Kabupaten Sidoarjo. Ia berpartisipasi dalam workshop untuk meningkatkan pengetahuan tentang desain kemasan, branding, dan packaging produknya.

Erlinda mengungkapkan bahwa workshop memberikannya kesempatan untuk berkonsultasi dengan para ahli, seperti Tatarupa Nusantara, dalam hal branding dan packaging produknya. Dengan bantuan saran dari para ahli, Erlinda berhasil meningkatkan daya tarik kemasan produk jamunya.

Baca Juga  Kemensos Berhasil Graduasi 135 KPM Bansos di Malang Raya

Selain itu, Dia juga aktif mengikuti pameran dan melihat peningkatan penjualan produknya.

Workshop PENA dihadiri oleh 132 KPM, 111 SDM Program Keluarga Harapan (PKH), dan 49 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dari Surabaya dan Sidoarjo.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada peserta dalam berbagai aspek sehingga mereka dapat menjadi Pahlawan Ekonomi Nusantara yang mandiri dan berhasil di berbagai bidang usaha.

Kami Hadir di Google News