banner pemkab muba
Kepulauan RiauPadang Pariaman

Gubernur Kepri Hadiri Pelantikan Pengurus DPD PKDP Tanjungpinang

160
×

Gubernur Kepri Hadiri Pelantikan Pengurus DPD PKDP Tanjungpinang

Sebarkan artikel ini
Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (Dpd Pkdp) Kota Tanjungpinang
Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (DPD PKDP) Kota Tanjungpinang. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, hadiri pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (DPD PKDP) Kota Tanjungpinang, di Gedung Trans Convention Centre, Tanjungpinang, pada Minggu (11/6/2023) malam.

ST Usman dilantik sebagai Ketua DPD PKDP Kota Tanjungpinang periode 2023-2028 oleh Ketua DPW PKDP Provinsi Kepri, Nurman M. Noor. Sementara Gubernur Ansar menyerahkan plakat dan Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, memasangkan pin PKDP kepada Ketua PKDP Tanjungpinang yang baru dilantik.

Acara ini mengusung tema “Merajut Hati Menuju Kebersamaan dan Solidaritas Masyarakat Rantau Piaman dalam Wadah PKDP di Kota Tanjungpinang”.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar menjelaskan mengenai posisi strategis Kepulauan Riau yang menjadi tujuan pendatang dari berbagai daerah untuk melakukan aktivitas ekonomi. Banyak pendatang yang menetap di Kepri karena berbagai alasan, seperti pernikahan. Hal ini menjadikan Kepri sebagai tempat tinggal bagi penduduk dari beragam suku bangsa dan agama, termasuk masyarakat Minang.

Gubernur Ansar menyampaikan rasa syukur karena meskipun masyarakat Kepri majemuk, hampir tidak pernah terjadi konflik horizontal di sana. Pemerintah pusat pun menobatkan Kepri sebagai provinsi dengan tingkat moderasi beragama terbaik di Indonesia.

Ia menegaskan bahwa dalam urusan bernegara dan membangun daerah, tidak ada perbedaan antara masyarakat. Tidak ada kelas 1 atau kelas 2. Masyarakat Kepri memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam membangun Kepri dari waktu ke waktu.

Gubernur mengapresiasi PKDP yang selama ini telah memberikan kontribusi dalam pembangunan Kepri. Banyak anggota PKDP yang merupakan pelaku ekonomi dan berperan dalam menjaga perputaran ekonomi di Kepri dengan skala yang signifikan.

Terakhir, Gubernur Ansar menjelaskan bahwa dalam dua tahun kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Marlin, telah tercapai banyak pencapaian dalam indikator-indikator makro. Namun, pencapaian tersebut harus memiliki trickle-down effect agar kesenjangan perekonomian masyarakat tidak terlalu besar. Ia meminta dukungan dan doa dari seluruh hadirin, dengan harapan bahwa Kepri akan menjadi lumbung dan lokomotif perekonomian nasional.

Dengan hadirnya Gubernur Ansar Ahmad dalam acara pelantikan DPD PKDP Kota Tanjungpinang, menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung perkembangan dan solidaritas masyarakat rantau Piaman di Kepulauan Riau.

Turut menghadiri acara tersebut Wakil Bupati Pariaman, Rahmang beserta ibu, Dewan Penasehat DPP PKDP Daswir Robert, Tim Percepatan Pembangunan, Widyaiswara Ahli Utama, Para Kepala OPD Pemprov Kepri, dan Para Ketua Paguyuban Minang se Kepri.

(ron/isb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600