Padang PariamanSumatera Barat

Leonardy Apresiasi Semangat Awal Didirikannya PKDP Dihadirkan Kembali

351
×

Leonardy Apresiasi Semangat Awal Didirikannya PKDP Dihadirkan Kembali

Sebarkan artikel ini
Pengukuhan Pengurus DPP PKDP periode 2023-2028
Pengukuhan Pengurus DPP PKDP periode 2023-2028. (f/ist)

Mjnews.id – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) periode 2023-2028 dikukuhkan dan melaksanakan rapat kerja nasional di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman pada 17-18 Juni 2023.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus DPP PKDP dan menyatakan kebanggaannya menjadi orang Piaman.

Genius mengakui bahwa kebanggaan tersebut tidak terlepas dari peran yang dimainkan oleh mantan Bupati Padang Pariaman, H. Anas Malik, selama dua periode kepemimpinannya. Anas Malik berhasil mengubah perilaku masyarakat Padang Pariaman, termasuk mengatasi masalah sanitasi yang menyebabkan daerah tersebut mendapat julukan “wc terpanjang di dunia” dari Pantai Ulakan hingga Batang Gasan. Upaya Anas Malik dalam memperbaiki Padang Pariaman sangat berarti.

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur juga memberikan selamat atas pengukuhan kepengurusan PKDP dan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan di Kota Pariaman dan Padang Pariaman.

Suhatri Bur mengakui peran Bupati Anas Malik dalam mengangkat kebanggaan masyarakat Piaman, dan mengajak semua pihak untuk meniru semangat membangun Padang Pariaman melalui kerja sama.

Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansyarullah SP, juga memuji kekompakan PKDP dan menekankan bahwa organisasi kemasyarakatan seperti PKDP dapat membantu pemerintah daerah dalam berbagai bidang. Dia berharap PKDP sebagai wadah masyarakat rantau dari berbagai daerah dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi kampung halaman mereka.

Pada acara tersebut, Ketua Umum DPP PKDP Periode 2023-2028, H. John Kenedy Azis memberikan penghargaan kepada Kol. (Purn) H. Anas Malik sebagai pendiri PKDP. Dia mengungkapkan bahwa PKDP berdiri berkat peran Anas Malik saat menjabat sebagai Bupati Padang Pariaman. John Kenedy Azis juga menyampaikan tagline PKDP, yaitu “Bijak di Rantau Paguno di Kampuang,” yang menjadi semangat untuk memajukan Piaman.

Penghargaan kepada Anas Malik disambut baik oleh keluarga. Hj. Ilya Rosa Anas Malik, putri Anas Malik, mengungkapkan kegembiraannya atas penghargaan tersebut. Ia merasa terhormat dan berterima kasih kepada DPP PKDP atas pengakuan terhadap ayahnya.

Ilya Rosa juga menyebut bahwa penghargaan tersebut melengkapi penghargaan lain yang telah diterima sebelumnya, seperti pengabadian nama ayahnya dalam nama jalan di Kota Pariaman dan taman di Pantai Gandoriah.

Sementara Anggota DPD RI, H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP., MH mengapresiasi penghargaan terhadap Kol. (Purn) H. Anas Malik yang tak lain adalah mertuanya.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600