Pasaman BaratSumatera Barat

Tokoh Muda Pasbar, Aurick Harianja Maju di Pemilu Legislatif 2024

300
×

Tokoh Muda Pasbar, Aurick Harianja Maju di Pemilu Legislatif 2024

Sebarkan artikel ini
Tokoh Muda Pasbar, Aurick Harianja Maju Di Pileg 2024
Tokoh Muda Pasbar, Aurick Harianja Maju di Pileg 2024 melalui Partai Demokrat. (f/arwin lubis)

Mjnews.id – Menjadi Wakil Rakyat atau Anggota legislatif (DPRD/DPR) merupakan salah satu bentuk sebuah pengabdian kepada masyarakat yang dapat dilakukan oleh setiap warga negara.

Berangkat dari hal tersebutlah menjadikan dorongan dan motivasi bagi salah seorang tokoh pemuda Pasaman Barat, yaitu Aurick Harianja ingin membaktikan diri menjadi Wakil Rakyat.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Pria ramah yang sehari-harinya berprofesi sebagai aktivis dan Wiraswasta itu, yang saat ini berdomisili di Desa Baru, Kecamatan Ranah Batahan, Pasaman Barat.

Pada pemilu legislatif tahun 2024 mendatang dia bertekad maju untuk mencalonkan diri, menjadi Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat melalui kendaraan partai politik besutan dari Mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakni Partai Demokrat.

Dia mengatakan, DPRD memiliki tiga fungsi, yaitu Legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah. Anggaran, Kewenangan dalam hal anggaran daerah(APBD) Pengawasan, Kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

“Dengan demikian sebagai anak muda tentunya, sedikit banyak saya ingin memberikan kontribusi bagi kemajuan daerah kita ini,” katanya.

Diketahui Partai Demokrat siap menjadi salah satu partai politik yang bertarung di ajang Pemilihan Legislatif atau Pileg 2024 mendatang.

Partai berlambang bintang mercy itu pun terus membuka peluang dan menjaring pemuda dan pemudi untuk berpartisipasi mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif (bacaleg).

Salah satunya kader muda Partai Demokrat di Kabupaten Pasaman Barat yaitu Aurick Harianja telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Pasaman Barat Daerah Pemilihan (Dapil 4), Kecamatan Sungai Beremas, Koto Balingka dan Ranah Batahan.

(win)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT