banner pemkab muba
PendidikanKabupaten AgamSumatera Barat

Alumni Sarankan SMPN 1 Ampek Angkek Bangun Gedung Serbaguna, Biayanya Wow

194
×

Alumni Sarankan SMPN 1 Ampek Angkek Bangun Gedung Serbaguna, Biayanya Wow

Sebarkan artikel ini
Bupati Agam, Andri Warman Di Smpn 1 Ampek Angkek
Bupati Agam, Andri Warman di SMPN 1 Ampek Angkek. (f/amc)

Mjnews.id – Alumni SMPN 1 Ampek Angkek di Kabupaten Agam, menyarankan membangun gedung serbaguna, untuk meningkatkan prasarana pendidikan di sekolah itu.

Ketua Komite SMPN 1 Ampek Angkek, M Fadli, Senin 5 Februari 2024, mengatakan, pembangunan gedung ini mendapat dukungan penuh dari ikatan alumni dan wali murid.

“Ini masukan dari alumni, jika semua telah bersatu kita yakin dana untuk pembangunan gedung bisa dicari,” sebutnya.

Bahkan komite sekolah menjalin hubungan dengan para alumni, wali murid dan majelis guru dalam menyukseskan pembangunan gedung serbaguna tersebut.

“Gedung dibangun dengan ukuran 27×15 meter dan tinggi 8 meter. Diperkirakan pembangunan ini menelan biaya sekitar Rp1,3 miliar,” ujarnya.

Bupati Agam, H Andri Warman yang mengunjungi sekolah tersebut, menyebutkan, gedung yang akan dibangun ini akan meningkatkan mutu sekolah.

Karena, katanya, jika gedung sudah selesai bisa dijadikan sebagai prasarana pendukung dalam proses belajar mengajar di sekolah.

“Untuk mencari dana setidaknya ada tiga donasi seperti, alumni, anggota DPRD melalui pokirnya dan wali murid,” katanya.

Jika ketiga unsur ini menyumbang, diyakininya gedung serbaguna akan selesai dalam waktu tidak lama dan bisa segera dimanfaatkan.

Pembangunan gedung serbaguna itu, diawali dengan peletakan batu pertama dari Bupati Agam, Dr H Andri Warman dan lainnya.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600