Politik

Muhaimin Kian Optimistis Maju Pilpres 2024, Ini Sebabnya

173
×

Muhaimin Kian Optimistis Maju Pilpres 2024, Ini Sebabnya

Sebarkan artikel ini
Abdul Muhaimin Iskandar
Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar. (f/pkb)

Mjnews.id – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) semakin optimistis bisa maju sebagai calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Optimisme itu muncul menyusul besarnya dukungan dari masyarakat dan ulama di berbagai daerah. “Saya semakin yakin dan optimis insyaAllah bisa menjadi presiden atau minimal wapres di tangan,” ujar Gus Imin saat Deklarasi Ngarojong Gus Muhaimin Presiden 2024 yang dihadiri ribuan kader PKB di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/8/2023).

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Gus Imin menegaskan bahwa langkahnya maju sebagai capres atau cawapres bukan didorong oleh ambisi pribadi atau sekadar ikut meramaikan pesta demokrasi lima tahunan. “Kita ini punya amanat, mandat besar. Pertama, amanat ajaran, nilai-nilai, doktrik, ideologi, perjuangan Islam ahlussunnah wal jamaah,” tuturnya.

Menurut Gus Imin, ahlussunnah wal jamaah menjadi sebuah ajaran yang mampu menyatukan doktrin, ajaran dan norma yang dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari yang diamalkan oleh umat Islam terbanyak di dunia.

“Doktrin Islam yang kita yakini menjadi kekuatan penggerak, perbaikan dan kebaikan, juga menyatukan, mengokohkan, menguatkan dan mendorong kemajuan,” katanya.

Saat ini, kata Gus Imin, Indonesia dihadapkan pada situasi diamana dua arus yang ekstrem kiri dan kanan saling tarik menarik. “PKB dan NU adalah solusi keislaman dan kebangsaan yang menyatu yang bisa diwujudkan menjadi tata kelola pemerintah yang kuat, bersih dan bertanggungjawab terhadap kerakyatan,” urainya.

Gus Imin mengatakan, saat ini tingkat kemiskinan masih cukup tinggi. Begitu pula angka pengangguran. “InsyaAllah kalau kita bisa jadi Presiden dan kursi PKB banyak, kita akan ubah dan perbaiki kondisi bangsa secepatnya,” tuturnya.

Karena itu, Gus Imin meminta seluruh kader, pengurus dan para caleg PKB di semua tingkatan untuk bekerja keras merebut hati rakyat. “Kerjakan apa yang kita doakan dan doakan apa yang kita kerjakan. Kalau saat ini PKB baru punya 58 kursi DPR RI, kita targetkan 2024 nanti 100 kursi,” kata Gus Imin.

Jika target 100 kursi DPR RI tersebut terwujud, PKB bisa berperan lebih besar lagi untuk bisa mengelola dan menjadikan kondisi bangsa ke arah yang lebih adil, makmur dan sejahtera.

(***)

Kami Hadir di Google News