banner pemkab muba
Politik

Guspardi Gaus Optimis Prabowo Menangi Pilpres 2024

141
×

Guspardi Gaus Optimis Prabowo Menangi Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini
Anggota Dpr Ri Dari Fraksi Pan, Guspardi Gaus
Anggota DPR RI dari Fraksi PAN, Guspardi Gaus. (f/ist)

Mjnews.id – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Guspardi Gaus merasa optimis jika Prabowo Subianto akan memenangkan kontestasi pemilihan presiden pada pelaksanaan pemilu 2024 mendatang.

“Saya menyakini untuk pemilu 2024, yang akan memimpin bangsa dan negara ini adalah Bapak Prabowo Subianto. Karena berbekal pengalaman panjang dan track record beliau serta soliditas koalisi partai pendukung, insyaallah akan menghantarkan Pak Prabowo menjadi pemenang Pilpres 2024,” Sebut Guspardi, Minggu (22/10/2023).

Legislator Dapil Sumatera Barat 2 ini juga menilai tidak berpengaruh pada siapa sosok yang nantinya akan dipilih Prabowo sebagai pendampingnya. Siapapun cawapresnya, Insya Allah Pak Prabowo akan memenangkan pertarungan dalam pilpres 2024.

Bukan tanpa alasan, anggota komisi II DPR RI ini menilai Prabowo punya pengalaman panjang lewat dua kali pemilu di 2014 dan 2019. Meskipun kalah, Pak Prabowo sudah mempunyai modal yang kuat dalam membangun komunikasi dan hubungan emosional dengan para pendukungnya. Hal ini tidak dimiliki oleh dua capres lainnya, baik Ganjar maupun Anies.

Selain itu, latar belakang Pak Prabowo sebagai Militer dan dikenal sebagai sosok yang tegas dan punya karier cemerlang, menjadi faktor yang menambah keyakinan masyarakat memilih Pak Prabowo sebagai pemimpin bangsa. Dengan pengalaman panjang di bidang militer mengabdi untuk bangsa dan negara ditambah lagi sekarang ini dipercaya oleh Presiden Jowo Widodo sebagai Menteri Pertahanan RI, tentunya akan menambah kredibilitas beliau untuk semakin didukung dan dipilih pada perhelatan pemilu mendatang.

“Kemudian, banyak para menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo yang akan mengerahkan dukungannya kepada Prabowo Subianto di pilpres,” tutur Pak Gaus ini.

Namun, ia tidak mau menyebutkan siapa saja menteri-menteri yang akan melabuhkan dukungan kepada Prabowo.

Selanjutnya, Guspardi mengatakan Prabowo juga punya basis suara besar di luar pulau Jawa. salah satunya di Sumatera Barat. Dimana keunggulan Prabowo pada pemilu 2019 lalu mencapai 85,9 persen dan tertinggi di seluruh provinsi di Indonesia.

Oleh karena itu, sederet pengalaman mentereng Pak Prabowo di yakini akan membawa beliau menjadi pemimpin negara kedepannya.

“Kita bertambah yakin dengan dukungan partai-partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) merupakan kekuatan koalisasi yang sangat solid dan siap mengerahkan mesin politiknya bekerja secara maksimal untuk kemenangan Pak Prabowo dalam Pemilu 2024 mendatang,” pungkas anggota Baleg DPR RI tersebut.

(***)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600